Rafael Benitez Mendapatkan Kritik Akibat Rotasi Pemain

HarianDepok.com | Sepakbola, Rafael Benitez  mendapatkan kritik akibat rotasi pemain yang dilakukannya saat bertanding dalam lanjutan liga inggirs dan berujung dengan  kekalahan 0-1 dari Queen Park Rangers, Manajer Ad Interim Chelsea, akhirnya melakukan pembelaan untuk Rafa (panggilan manajer/pelatih chelsea ). Menurut Manajer Ad Interim Chelsea, “rotasi pemain adalah sesuatu yang perlu dilakukan.”

“Anda tak bisa dikritik dan dipuji karena hal yang sama. Merotasi pemain karena kami memainkan banyak pertandingan itu perlu. Kami punya lebih banyak pemain. Kami bisa menggunakan siapa pun di dalam skuad pada saat bertanding. Tapi, setelah satu pertandingan, mereka mulai mengatakan, ‘Oh, kau mengganti pemainmu,” ujarnya kepada Sky Sports.

Saat melawan Queen Park Rangers dalam lanjutan liga inggris, Rafa mencadangkan Juan Mata, Eden Hazard, dan Ashley Cole dan hal itu berujung kekalahan. Tak pelak kritikan deras pun meluncur deras bagi eks manajer Liverpool dan Inter Milan itu. Mengenai hal itu, Rafa merasa heran. Sebab, baru beberapa waktu lalu dia dipuji lantaran bisa membawa Chelsea melalui periode yang sangat padat.

“Kami tahu keadaan pemain kami, kami tahu level pemain kami, dan kami mempercayai pemain kami. Kami bisa mengatur skuad dan kami harus mengaturnya, karena kami bertanding setiap tiga hari sekali, dan itu merupakan hari-hari yang sangat berat karena pemain harus bisa menjaga stamina nya masing-masing” tegasnya.

Memang, Chelsea dipusingkan dengan kondisi skuad mereka saat menghadapi periode pertengahan musim yang sangat padat. The Blues memang berhasil mendatangkan Demba Ba dari Newcastle United. Sayangnya, mereka juga harus siap kehilangan John Obi Mikel dan Victor Moses yang akan berlaga di Piala Afrika.

Keduanya harus absen setidaknya sampai akhir bulan ini. Sementara kiper Peter Cech harus beristirahat selama dua atau tiga pekan untuk memulihkan cederanya, sedangkan kondisi kapten tim John Terry masih diragukan.

Bahkan menurut kabar terbaru dari Mirror Football, pihak Chelsea belum bisa memastikan kapan pemain berusia 32 tahun itu bisa tampil kembali setelah sebulan absen karena mengalami cedera lutut. Situasi itu membuat Rafael Benitez mulai mempertimbangkan untuk mendatangkan pemain baru lagi pada bursa transfer Januari untuk lebih memperkuat skuat asuhannya.

[red/adm/hd]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)