Moge Honda Akan Siap Diluncurkan Di Indonesia Tahun 2015

Moge Honda Akan Siap Diluncurkan Di Indonesia Tahun 2015

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Honda di Indonesia sudah mengkonfirmasi bakal memasarkan moge (motor gede) 400cc ke atas sejak acara Indonesia Motorcycle show (IMOS) 2014 yang lalu. Meskipun sampai saat ini belum ada kepastian waktu tepat peluncurannya, namun PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan siap diluncurkan pada pertengahan tahun 2015 yang akan datang. Lebih dari empat motor gede yang mulai diluncurkan tahun depan.

Sebagian besar motor gede tersebut adalah model-model yang sudah dipamerkan di Indonesia motorcycle show (IMOS) yang lalu. Diantaranya adalah CBR1000RR, CBR500R, CBR650R, CB650F, CB500F, CB500X, sampai NM4 yang futuristik. Thomas wijaya selaku Deputy GM sale division AHM dalam sebuah pertemuan di bali pada hari sabtu, (29/11/2014) mengatakan bahwa moge-moge Honda akan siap mulai dipasarkan sebelum lebaran tahun 2015. Semua model langsung didatangkan asli dari jepang.

“Saat ini kami masih melakukan finalisasi kesiapan, termasuk jaringan bengkel, kesiapan suku cadang sampai keuntungan untuk konsumen dan komunitas. Mungkin bisa lebih dari empat moge Honda. Prioritas pemasaran terpusat di daerah bali dan jawa” ungkap Thomas. Untuk masalah harga saat ini masih dalam tahap pembicaraan. Namun Thomas memberikan gambaran bahwa bandrol harga dari motor gede Honda ini berkisar Rp 200 jutaan tergantung modelnya.

“Misalnya NM4 mungkin mempunyai harga antara Rp 300 sampai Rp 400 jutaan. begitu juga dengan model lainnya seperti street bike” kata Thomas. Terlepas dari masalah harga, menurut Thomas yang terpenting untuk motor gede (moge) adalah pelayanan kepada konsumen, diantaranya adalah suku cadang dan bengkel. Keberadaan importir dirasa tidak mengganggu. Bahkan Thomas mengatakan bahwa bengkel AHM siap menerima konsumen yang membeli di Ui untuk melakukan servis di bengkel resmi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)