Ribuan Buruh Depok Gelar Demo Karena Pelayanan BPJS Yang Tidak Memuaskan

Ribuan Buruh Depok Gelar Demo Karena Pelayanan BPJS Yang Tidak Memuaskan

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Ribuan buruh di kota depok yang tergabung dalam forum Buruh depok menggelar sebuah aksi unjuk rasa di samping kantor BPJS yang diadakan di jalan margonda depok pada hari senin, 1 Desember 2014. Para buruh menilai setelah jamsostek bergabung dengan BPJS pelayanan anggota jamsostek sangat buruk. Banyak pelayanan yang berbeda ketika masih dalam bentuk jamsostek dan ketika digabung menjadi BPJS.

“Kita membayar iuran tiap bulan, gaji kita juga dipotong, pembayaran kita juga diatas anggota BPJS bahkan masih lebih besar iuran buruh yang dulu masih menjadi anggota jamsostek dibandingkan dengan anggota BPJS murni kelas satu, namun pelayanan rumah sakit yang menjadi rekanan BPJS sangat mengecewakan, para pekerja banyak yang di tolak diberbagai pelayanan rumah sakit dengan alasan ruangan penuh” ungkap salah satu peserta demontrasi.

Para pekerja meminta pertanggung jawaban BPJS terkait banyaknya penolakan di berbagai rumah sakit tersebut.” Kami minta BPJS bertanggung jawab atas penolakan di berbagai rumah sakit tersebut karena kami sudah membayar sejumlah uang yang kami setor ke BPJS sangatlah besar tetapi kenapa pelayanannya seperti ini” tambah peserta lainnya. Menanggapi demo  dan tuntutan tersebut Yesi kumlasari selaku petugas BPJS memberikan penjelasan dihadapan para pendemo “ kami khususnya BPJS kota depok terus berusaha dan berkomitmen untuk dapat memperbaiki layanan BPJS. Dengan meningkatkan pelayanan dari kantor pelayanan operasional kabupaten atau kota menjadi kantor cabang sejak 1 oktober 2014” tambahnya.

Menurut Yessi, BPJS kota depok  juga akan terus berupaya untuk membuat semua rumah sakit yang ada di kota depok berkerjasama dengan BPJS dengan lebih baik. “BPJS juga akan terus menambah rumah sakit yang dapat bekerjasama dengan BPJS. Untuk saat ini ada 18 rumah sakit yang sudah bekerja sama dan harapan dari BPJS pada tahun 2015 yang akan datang semua rumah sakit di kota depok sudah bekerjasama dengan BPJS, sehingga pelayanannya akan lebih baik” tuturnya. Meskipun demo ini diikuti oleh ribuan peserta tetapi tetap berjalan dengan aman. Ratusan pihak kepolisian juga membantu untuk mengamankan demo ini.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)