Wakil Walikota Depok Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Korpri

Wakil Walikota Depok Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Korpri

HarianDepok.com – Berita , KH Idris Abdul Somad selaku wakil walikota depok menjadi inspektur upacara pada peringatan hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 43 tingkat kota depok yang dilakukan di halaman balai kota depok pada hari senin (01/12/2014). Upacara ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan kota depok yang semuanya mengenakan seragam KORPRI yang berwarna biru. Pada kesempatan acara tersebut wakil walikota depok membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pada amanat dari presiden joko widodo yang dibacakan oleh KH Idris Abdul Shomad, presiden joko widodo meminta anggota KORPRI untuk meninggalkan mental priyayi dan mengedepankan revolusi mental dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. Menurutnya saat ini era birokrasi yang harus melayani. “Berikan pelayanan yang semakin cepat, murah, tepat dan mudah. Tinggalkan mentalitas priyayi. Jadilah seorang birokrat yang melayani dengan sepenuh hati” kata KH Idris Abdul Somad pada saat membacakan amanat dari presiden.

Presiden joko widodo juga meminta kepada para Pegawai negeri sipil (PNS) untuk meninggalkan ego sektoral dan kedaerahan serta menunjukan profesionalitas dalam bekerja. Dalam hal penggunaan anggaran, ia menyatakan bahwa PNS dan pegawai institusi harus mengedepankan penghematan seperti telah di atur oleh kemenpan-RB. Menurut amanat dari presiden jokowi yang dibacakan oleh wakil walikota depok, dengan adanya UU no 5 tahun 2014 yang membahas mengenai Aparatur Sipil Negara (ASN), KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI).

Organisasi ini akan berperan menjadi kode etik profesi dan juga standar pelayanan profesi, serta untuk mewujudkan jiwa Korps ASN sebagai pemersatu Negara. “Fungsi-fungsi yang terdapat di dalam UU ASN harus dapat diwujudkan secara bertahap, dengan tetap berpedoman kepada amanat panca prasetya Korpri” ungkap presiden seperti yang dibacakan oleh wakil walikota depok. Setelah upacara selesai, wakil walikota depok memberikan berbagai macam piala kepada para pemenang berbagai lomba untuk memperingati HUT KORPRI.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)