Disdik Kota Depok Sambut Baik Pencanangan Minat Baca

Disdik Kota Depok Sambut Baik Pencanangan Minat Baca

Dinas pendidikan (disdik) pemerintah kota depok sangat menyambut dengan baik mengenai pencanangan tentang minat baca yang sudah diprakarsai oleh kantor arsip dan perpustakaan kota depok di SMA N 2 Depok, sukmajaya yang bertemakan “Buka, Bisa, Baca” yang dilakukan pada hari sabtu, 29 november 2014. Herri pansila selaku kepala dinas pendidikan kota  depok mengatakan kegiatan ini sangat berguna untuk menggairahkan kembali minat baca di kalangan para siswa yang saat ini mungkin saja hanya fokus untuk membaca buku pelajaran saja.

“Selain itu diharapkan juga kalau bisa untuk membaca buku-buku yang lain sehingga pengetahuan pemahaman para siswa lebih luas. “ ungkap herri pansila ketika berada di acara pencanangan minat baca tersebut.  Herri juga menambahkan sejak usia awal ketika mereka berada di sekolah dasar para murid harus sudah dilatih untuk gemar membaca.

“Murid-murid sekolah dasar sejak awal sudah kita tekankan untuk selalu gemar membaca sehingga mereka dapat terbuka wawasan pengetahuannya dan pemikirannya lebih luas. Selain itu juga dapat meningkatkan mutu kualitas siswa dan juga meningkatkan sumber dayanya” ujar heri. Acara seperti ini harus lebih banyak digalakkan di sekolah-sekolah. Tak hanya disekolah di masyarakat juga harus mulai dilakukan karena sekarang minat baca di masyarakat sangat rendah sekali.

Herri juga mengharapkan peningkatan minat baca ini bukan hanya dikalangan siswa saja tetapi untuk orang tua serta masyarakat umum. “Diharapkan dengan meningkatnya minat baca akan otomatis meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan di kota depok” kata herri. Dengan banyaknya para orang tua yang mau untuk membaca akan semakin banyak orang yang mempunyai pengetahuan dan pemikiran lebih luas.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: