KAMMI Depok Lakukan Aksi Tolak Kenaikan BBM

KAMMI Depok Lakukan Aksi Tolak Kenaikan BBM

HarianDepok.com – Berita , Pada hari minggu (30/11/2014) kesatuan aksi mahasiswa islam (KAMMI) melakukan aksi turun jalan untuk menyuarakan penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Selain melakukan aksi protes, KAMMI juga melakukan aksi intelektual untuk mengajak protes masyarakat menolak kenaikan BBM tersebut. Mereka menyebar leflet dan spanduk kebijakan yang dianggap tidak masuk akal karena di tengah turunya harga minyak dunia, Indonesia malah menaikan harga bahan bakar minyaknya.

Endang suryana selaku staf kajian politik KAMMI kota depok mengatakan bahwa aksi turun kejalan memang sudah sering dilakukan oleh teman-teman mahasiswa. Selain melakukan aksi turun ke jalan untuk mengadakan unjuk rasa, KAMMI ingin melakukan aksi intelektual dengan mengedukasi masyarakat bahwa kebijakan untuk menaikan harga bahan bakar minyak itu tidak tepat.

“Dari spanduk dan pamflet yang sudah kami pasang ini, KAMMI menyasar pada masyarakat dan pemerintah agar tiga tritura ini bisa dilihat. Selain itu masyarakat juga bisa berjuang bersama untuk menolak kenaikan bbm” ungkapnya. Dia juga menambahkan telah menempel pamflet tritura ini diseluruh wilayah di daerah depok dan juga menempatkan satu spanduk besar di daerah jalan margonda raya.

Rencana pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) tidak disertai dengan solusi cepat atas kondisi rakyat tetapi lebih berorientasi bisnis yang lebih mengutamakan neoliberalisme. Permasalahan ini tentu sangat berkaitan erat dengan beberapa kementrian di kabinet. Perilaku tersebut juga diperkuat lagi oleh adanya payung hukum untuk para mafia migas di Indonesia yaitu tentang UU Migas No 22tahun 2001. UU migas tersebut berdampak sistematis terhadap kehidupan rakyat dan juga dapat merugikan keuangan Negara. Hal itu dikarenakan UU migas dapat membuka liberalisasi pengelolaan migas yang sangat didominasi oleh perusahaan asing yang sekarang sudah mencapai 90% yang sudah melakukan upaya untuk pencabutan subsidi bbm.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)