Mito Yakin Dengan Pasar Smartphone Di Indonesia Yang Terus Tumbuh

Mito Yakin Dengan Pasar Smartphone Di Indonesia Yang Terus Tumbuh

HarianDepok.com – Bisnis , Salah satu vendor smartphone lokal yang berasal dari Indonesia sangat optimis dengan perkembangan bisnis ponsel pintar (smartphone) di pasar Indonesia. Mito sangat yakin dengan potensi pasar teknologi terutama pasar smartphone di Indonesia masih sangat besar dan masih sangat menjanjikan. Hansen Lie selaku direktur utama mito mobile Indonesia mengatakan mito saat ini sudah masuk dalam tiga terbesar penjualan smartphone di Indonesia. Menurut Hansen, mito hanya kalah dari Lenovo dan juga dari Samsung.

“Potensi masih sangat besar sekali. Penetrasi pasar di Indonesia masih sekitar 5 persen. Artinya pasar online merefleksikan penyerapan teknologi di Indonesia masih sangat rendah. Jadi memang sangat besar potensi di Indonesia. “ ungkap Hansen yang sedang berada di bandung pada hari jumat (28/11/2014).  Dengan adanya pasar yang masih sangat besar, membuat mito semakin optimis untuk selalu memproduksi produk-produk terbarunya.

Dia juga menambahkan pengembangan pasar smartphone Indonesia harus terus digenjot. Pasalnya menurut Hansen jika dibandingkan dengan pasar di asia maupun di daerah ASEAN, pasar smartphone di Indonesia masih sangat tertinggal. Untuk terus menaikan pasar smartphone di Indonesia, Hansen mengaku sudah memiliki beberapa strategi yaitu melakukan pengembangan sumber daya manusia pada mito mobile disetiap daerah di Indonesia.

Walaupun seperti itu, tantangan utama bisnis smartphone saat ini adalah tingginya nilai tukar uang rupiah terhadap dollar yaitu sekitar Rp 12.000. Dia pun sangat berharap agar rupiah kembali menguat di tahun 2015 yang akan datang. “Kurang baiknya karena nilai tukar rupiah masih tinggi yaitu Rp 12.000. kalau Rp 10.000 mungkin akan menjadi lebih baik. Kita harapkan jangan naik lagi karena pasti akan berdampak pada bisnis yang kita jalankan” ungkap Hansen.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten