Demonstran Di Hongkong Bentrok Dengan Polisi Ketika Kepung Markas Polisi

Demonstran Di Hongkong Bentrok Dengan Polisi Ketika Kepung Markas Polisi

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Ratusan demonstrasi pro demokrasi di hongkong berhadapan langsung dengan aparat kepolisian setempat. Kemarahan mereka semakin meningkat ketiga para petugas kepolisian sudah mulai menembaki gas air mata ke para siswa yang sedang melakukan demonstrasi di sekitar gedung pemerintahan hongkong. Keadaan semakin mulai ricuh saat para pendemo yang menggunakan payung dan helm  mulai tersebar di jalan-jalan dekat markas polisi leung Chung Ying.

Saat itulah para aparat kepolisian mulai memukuli para demontran dengan menggunakan alat pukul dan semprotan merica. “Saya ingin demonstrasi yang sesungguhnya” teriak para pendemo pro demokrasi.” Kepung markas itu dan lumpuhkan system pemerintahan” teriak para pendemo lagi. Para pendemo sudah menduduki jalan-jalan di hongkong kurang lebih selama dua bulan. Mereka menuntut pemilihan langsung presiden dari rakyat untuk hongkong bukan melalui komite.

Para siswa tersebut sudah melakukan demonstrasi untuk menolak pemilihan langsung sudah dari beberapa bulan yang lalu. Mereka menyebut demonstrasi mereka sebagai revolusi payung. Setiap melakukan aksi demonstrasi mereka selalu membawa payung. Sebagai tanda matinya demokrasi di Negara hongkong. Dari pihak pemerintah sampai saat ini juga belum menanggapi dari aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para siswa tersebut.

Sementara itu, pemerintah tiongkok sudah memastikan calon pemilihan di tahun 2017 harus di pilih oleh komite. Karena hal inilah yang kemudian ditentang oleh para pendemo yang di nilai hanya akan memastikan calon tersebut nantinya akan lebih pro ke pemerintahan tiongkok bukan pro ke rakyat. Jika hal ini terjadi akan semakin merumitkan pemerintahan yang terdapat di hongkong dan rakyat akan semakin tertekan dengan system pemerintahannya.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok