BMKG Depok berpotensi alami cuaca buruk sepekan kedepan

BMKG Depok berpotensi alami cuaca buruk sepekan kedepan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , BMKG Dramaga, Bogor mengeluarkan status siaga untuk cuaca Bogor selama beberapa hari kedepan. Hal ini terjadi karena menurut pantauan BMKG, akan terjadi Angin kencang di wilayah Bogor, Cibinong, Depok hingga Jakarta dan sekitarnya.

Kepala Stasiun Klimatologi (BMKG) Dramaga, Bogor, Dedi Sucahyono, cuaca di Bogor pagi ini, Senin (1/12/2014) cenderung mendung dan kemungkinan besar akan hujan di sore hari.

“dalam beberapa hari kedepan, hujan akan diwarnai angin kencang dengan kecepatan rata-rata 20 km hingga 30 km per jam, tiupan angin dengan kecepatan tersebut datang dari Selatan menuju Tenggara atau mengarah ke wilayah Bogor, Cibinong, Depok dan Jakarta,” ungkap Dedi.

Ia juga menghimbau kepada warga Bogor, Cibinong, Depok dan Jakarta, angin kencang tersebut cukup berbahaya karena membuat tingkat curah hujan semakin tinggi dan membuat jarak pandang berkurang.

“Diharapkan masyarakat tetap waspada, terutama yang berada di luar rumah,” imbaunya.

Hal tersebut juga sebagai penanda datangnya puncak musim hujan Desember hingga Januari 2014. Beberapa daerah seperti Sukabumi, Kawasan Puncak, Depok, Cisarua, Dramaga dan Cibinong juga diprediksi akan mengalami Hujan deras disertai angin kencang. Selain itu BMKG juga memprediksi kawasan tersebut berpotensi hujan disertai petir yang cukup besar.

Bagi Anda yang beraktifitas di luar rumah agar selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan serta kesehatan dalam menghadapi perubahan cuaca yang sedang terjadi.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)