Penampilan Yang Cemerlang Membuat Evan Dimas Diminanti Banyak Klub

Evan Dimas

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Dalam pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2014, Jumat (28/11) WIB. Indonesia menang telak 5-1 atas Laos. Pada laga tersebut, pelatih Alfred Riedl menurunkan sejumlah pemain yang berbeda di dua laga sebelumnya saat menghadapi Vietnam dan Filipina.

Evan Dimas, yang memang sejak pemanggilannya ke timnas diharapkan bisa memberi warna berbeda pada permainan tim. Sayangnya Evan cuma duduk di bangku cadangan saat laga kontra Vietnam dan Filipina.

Diturunkan sebagai starter saat melawan Laos, Evan Dimas bermain penuh 90 menit dan menjawab kepercayaan Riedl dengan satu gol dan satu assist. Namun, langkah Indonesia untuk bisa lolos ke semifinal di Piala AFF terpaksa harus berakhir lantaran tim ”Merah-Putih” hanya menempati posisi ketiga dengan tiga poin.

Evan Dimas sudah jadi buah bibir bersamaan dengan meroketnya timnas U-19 asuhan Indra Sjafri yang menggemparkan Tanah Air, ketika berhasil menjuarai Piala AFF tahun 2013 dan lolos ke Piala Asia U-19 tahun ini.

Saat itu timnas U-19 yang dikomandoi Evan Dimas memperlihatkan secercah harapan baru, di tengah suramnya prestasi pesrsepakbolaan nasional. Evan Dimas sebagai kapten dan pemain bintang tentu jadi yang paling disorot.

Penampilan cemerlang itu otomatis sudah bikin Evan Dimas dilirik beberapa klub luar negeri. Pertama adalah klub divisi dua Liga Jepang, Jubilo Iwata, yang sudah menawarkan Evan Dimas untuk menjalani trial.

Tidak hanya itu saja klub Brisbane Roar melalui tim pemandu bakatnya sudah mengamati penampilan Evan Dimas saat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di turnamen Piala AFF 2013 dan Piala Asia U-19 2014.

Hal tersebut, diungkapkan Managing Director Brisbane Roar, Sean Dobson saat bertemu Direktur Olahraga Persebaya, Dhimam Abror Djuraid.

Penampilan cemerlang membuat Evan Dimas diminati banyak klub terutama di Asia.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten