Di Lampung Konsumsi Pertamax Naik 20 Persen

Di Lampung Konsumsi Pertamax Naik 20 Persen

HarianDepok.com – Bisnis, Setelah kenaikan bahan bakar minyak yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Warga Bandar lampung banyak yang mulai beralih menggunakan bahan bakar pertamax. Hal itu tersebut terlihat dari banyaknya jumlah konsumsi bahan bakar pertamax yang sudah mulai meningkat setiap harinya. Alicia irzanova selaku Humas PT pertamina wilayah sumbangsel mengatakan konsumsi bahan bakar minyak pertamax mulai meningkat, yang sebelumnya 20.000 liter per harinya menjadi 24.000 liter per harinya.

“ya hitung-hitung dapat meringankan beban Negara. Rata-rata perhari biasanya hanya 20.000 liter per harinya sekarang naik kurang lebih sebesar 20 persen  menjadi 24.000 sampai 25.000 liter per harinya. “ ungkap Alicia pada hari sabtu, (29/11/2014). Saat ini harga bahan bakar pertamax di lampung sebesar Rp 11.950 per liter sebelumnya harga bahan bakar pertamax Rp 12. 200 per liternya. Seorang warga lampung yang bernama Khairul 934) mengaku sekarang dia beralih menggunakan bahan bakar pertamax.

“Mulanya berpikir harga bahan bakar pertamax mahal, tetapi sekarang kan turun harganya. Terus setelah di coba di kendaraan saya kok hasilnya lumayan. Ya sudah saya beralih ke bahan bakar pertamax saja” ungkap khairul pada hari sabtu (29/11/2014) yang sedang mengantri di SPBU. Selain hal yang serupa juga diungkapkan oleh Erna (33), dia memilih bahan bakar pertamax untuk kendaraan bermotornya.

“ selisih harga dengan premium juga tidak terpaut jauh, yang mendingan pake pertamax saja. Lebih awet juga digunakan untuk mesin kendaraan” ungkapnya. Seorang warga kecamatan kemiling, Bandar lampung yang bernama Bani ( 28) juga mengutarakan alasan yang sama dengan warga lainnya, harga pertamax yang turun membuat dia lebih memilih untuk beralih ke pertamax, yang merupakan bahan bakar non subsidi.

[MuhammadKhotib / HD]

Tags: