Pemkot Depok Siagakan 600 Satgas Banjir Untuk Menangani Banjir

Pemkot Depok Siagakan 600 Satgas Banjir Untuk Menangani Banjir

HarianDepok.com – Berita, Musim hujan sudah tiba, pemerintah kota depok bekerjasama dengan beberapa instansi terkait telah menyiagakan 600 anggota satuan tugas banjir untuk menghadapi kemungkinan terjadinya banjir yang akan terjadi di musim hujan tahun ini. Satuan tugas banjir (Satgas) tersebut terdiri dari Personil PMI, TNI, kepolisian, Dinas tenaga kerja dan social (Disnakersos), dinas kebersihan dan pertamanan (DKP), dinas pemadam kebakaran (Damkar), dan dinas bina marga dan sumber daya air (BMSDA) kota depok.

Letkol Infanteri Santosa yang bertugas sebagai penanggung jawab satgas banjir yang berasal dari komandan distrik militer 0508 telah menghimbau kepada para satuan tugas banjir untuk dapat bersiap siaga dan sigap agar dapat langsung menuju lokasi kejadian tanpa harus dikomando terlebih dahulu. Jika mendapat laporan dari warga. Selain itu para petugas juga harus selalu mengecek perlengkapan sebelum turun ketempat kejadian.

“Semua petugas satuan tugas (satgas) banjir harus selalu siap siaga dan sigap untuk turun langsung kapanpun dan dimanapun” ungkapnya pada hari jumat, 28 november 2014. Letkol infanteri santosa juga meminta kepada seluruh warga untuk selalu mewaspadai kemungkinan meluapnya air yang berasal dari tanggul atau kali. Menurutnya kemungkinan banjir akan tetap ada, mengingat curah hujan yang turun tahun ini cukup besar.

Selain itu beliau juga menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Serta selalu mengerjakan kerja bakti untuk membersihkan sampah dan juga ranting pohon yang menghambat aliran air sungai. “Posko utama nanti akan ada di balaikota, sementara posko tastis kemungkinan akan ada di beberapa titik yang sudah kita lakukan peninjauan sebelumnya seperti cimanggis, sawangan, beji, dan sukmajaya” ungkapnya.

[AndriIdaman / HD]

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)