Mendagri Ingatkan Ahok Dia Menang Karena Dukungan Partai

Mendagri Ingatkan Ahok Dia Menang Karena Dukungan Partai

HarianDepok.com – Nasional, Tjahjo Kumolo selaku Menteri dalam negeri (Mendagri) mengingatkan gubernur DKI Jakarta yang baru, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab dipanggil dengan sebutan Ahok mengenai jasa dari partai pengusungnya. Politisi yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu mengatakan bahwa Ahok bisa memimpin Jakarta karena dukungan dari partai pendukungnya.

“Dia (Ahok) jadi gubernur karena partai pendukung, kalau sekarang dia menolak wakilnya dari partai, ya silakan anda sendiri yang menilainya. “ ungkap Tjahjo yang berada di istana bogor, jawa barat pada hari kamis, (27/11/2014). Ahok naik menjadi gubernur DKI Jakarta setelah Joko Widodo yang semula gubernur DKI Jakarta naik menjadi presiden republic Indonesia yang ketujuh.

Dia kemudian memilih dua kader dari PDIP untuk menjadi wakil gubernur DKI Jakarta yaitu mantan walikota blitar Djarot Syaiful HIdayat dan juga mantan walikota Surabaya Bambang DH. Ahok juga sempat ditawarkan nama Boy Sodikin untuk menjadi wakil gubernur DKi Jakarta mendampinginya yang juga merupakan kader dari PDIP. Tetapi Ahok menolak nama dari anak mantan gubernur DKI Jakarta, Ali sadikin.

Menurut Tjahjo ini merupakan hak dari Basuki Tjahaja Purnama (ahok) dan juga PDIP yang merupakan partai yang menaungi Jokowi untuk menentukan siapa yang akan menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Menurutnya yang paling penting dari pendamping Ahok nantinya adalah dia harus diterima oleh rakyat. “Yang penting masyarakat setuju dan mendukungnya” ungkapnya.

[MuhammadKhotib / HD]

Tags: