Bakrie dan Agung Akan Membuat Kesepakatan Soal Pemecartan Kader Golkar

Bakrie dan Agung Akan Membuat Kesepakatan Soal Pemecartan Kader Golkar

HarianDepok.com – Nasional, Salah satu isi kesepakatan yang hampir disepakati oleh Aburizal Bakrie dan Agung Laksono adalah mengenai aksi pemecatan yang timbul antar masing-masing kader dari partai golkar. Kesepakatan tersebut akan dibahas menyusul persetujuan keduanya untuk menyelenggarakan musyawarah nasional pada tahun 2015 yang akan datang. Hal ini muncul setelah terjadi masalah didalam internal partai golkar sendiri, untuk mengadakan musyawarah nasional.

“Di sisi agung sudah menyatakan bersedia untuk membubarkan tim penyelamat, tetapi ada juga yang mereka inginkan, termasuk soal pemecatan kader” ungkap akbar tanjung selaku ketua Dewan pertimbangan Partai golkar yang ditemui seusai acara pertemuan dengan tim penyelamat partai golkar di kantor DPP partai golkar, slipi, Jakarta barat pada hari jumat, 28 november 2014.

Menurut akbar masalah mengenai pemecatan kader tersebut adalah merupakan bagian lain yang akan dibahas setelah adanya kesepakatan pokok soal jadwal yang pasti diselenggarakan musyawarah nasional ke IX partai golkar. Akbar tanjung tidak membantah jika salah satu dari keinginan agung adalah untuk merehabilitasi kader-kader yang pernah dipecat maupun kader yang pernah di nonaktifkan.

“Nanti dipikirkan lagi solusinya bagaimana, bisa saja kita anggap pemecatan tersebut tidak pernah ada” ungkap akbar.

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah kader partai golkar pernah dipecat dan juga dinonaktifkan. Beberapa diantaranya seperti Poempida Hidayatullah, Zainudin Amali, dan Agus Gumiwang. Sebelumnya tim penyelamat dari partai golkar yang dipimpin oleh agung laksana juga berencana untuk menonaktifkan kepengurusan dan kepemimpinan dari Aburizal Bakrie di internal partai golongan karya yang berlambang pohon beringin ini.

[AndriIdaman / HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)