30 Tahun Waktu Yang Dibutuhkan Lenovo Untuk Menjadi Nomor Satu Di Dunia dan Indonesia

30 Tahun  Waktu Yang Dibutuhkan Lenovo Untuk Menjadi Nomor Satu Di Dunia Dan Indonesia

HarianDepok.com – Tekno, Anda pasti sudah tidak asing dengan Lenovo. Merek yang satu ini memang menjadi salah satu produsen PC terbaik di dunia. Banyak sekali produk yang dibuat oleh produsen yang satu ini. Belum lama ini IDC menyatakan jika Lenovo berhasil menjadi nomor satu dalam penjualan PC diseluruh dunia.

Data menyebutkan jika pada kuartal kedua 2013 tepatnya pada bulan juli hingga september Lenovo berhasil menjual produknya sebesar 20 persen dari penjualan PC diseluruh dunia. Sedangkan di Indonesia Lenovo juga menjadi nomor satu dengan penjualan mencapai 20,1 persen jauh mengungguli para pesaing mereka. Penjualan yang tinggi di indonesia dapat dikatakan sebagai kejutan karena pada tahun sebelumnya tidak ada tanda jika Lenovo akan menguasai pasar. Penjualan produk Lenovo pada tahun 2012 juga kalah dengan asus.

Salah satu petinggi Lenovo Indonesia menyatakan jika pangsa pasar PC di Indonesia cenderung menurun akan tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk Lenovo dimana penjualan produk mereka naik sebesar 4,5 persen. Hal tersebut merupakan hasil yang sangat menggembirakan dimana keuntungan yang didapatkan perusahaan juga akan semakin banyak. Lenovo juga ingin terus menjadi nomor satu di Indonesia dengan mencoba menghadirkan produk baru dengan harga yang relatif murah. Kita semua pasti mengerti jika Lenovo memiliki banyak produk dengan harga yang murah tetapi kualitas yang dimiliki sangat baik.

Melihat ke belakang semua orang pasti akan kaget jika mengerti jika Lenovo didirikan oleh 10 insinyur di China. Mereka membuat sebuah perusahaan dengan nama Legend yang memiliki arti kreativitas. Modal yang digunakan untuk membuat perusahaan ini adalah 200.000 yuan. Dalam perkembangannya Legend menjadi salah satu perusahaan terbaik di dunia karena berhasil mengakuisisi beberapa perusahaan besar seperti IBM dan juga Motorola. Lenovo akan terus berkembang dan melakukan hal terbaik agar mereka tetap menjadi nomor satu di dunia.

[NurMungil / HD]

Tags:
author

Author: