Dirut Pertamina Yang Baru Siap Berantas Mafia Migas Di Indonesia

Dirut Pertamina Yang Baru Siap Berantas Mafia Migas Di Indonesia

HarianDepok.com – Bisnis, Direktur utama dari PT Pertamina sudah ditentukan, beliau adalah Dwi Soetjipto. Dwi Soetjipto mengatakan bahwa dia berkomitmen untuk memberantas praktek mafia minyak dan gas bumi, termasuk di perusahaan pertamina yang sekarang dia pimpin. “ Tentu saja kami akan mereview seluruh proses bisnis yang berjalan dan sudah ada, dan kami akan melakukan maping proses-proses apa yang sudah masuk dalam best practices internasional maupun domestic” ungkap dwi yang sedang berada di kantor kementerian BUMN, Jakarta pada hari jumat, (28/11/2014).

Jika proses bisnis yang terjadi di pertamina yang sudah ada tak sesuai dengan best practices tersebut, dwi menjanjikan akan melakukan tranformasi. Dia juga akan berjanji akan melakukan kajian ulang pada manajemen perusahaan untuk dirubah menjadi lebih baik dan lebih menentukan prioritas perusahaan ke depannya. Melihat isu tentang mafia migas sekarang menjadi sorotan utama dalam berbagai hal, terutama setelah kenaikan bahan bakar minyak yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Dwi tidak menyangkal bila tata kelola migas di pertamina tengah menjadi sorotan dari kecurigaan banyak orang. Sebagai salah satu perusahaan migas milik Negara yang mendominasi dari seluruh aktivitas migas membuat pertamina pun tidak luput dari sorotan tersebut. “saya menyambut dengan baik apa yang akan dilakukan oleh KPK, ataupun BPK maupun dari pihak-pihak lain yang terkait. Bagaimana membuat BUMN ini bisa berjalan dengan lebih baik, transparan dan lebih GCG (good corporate governance)” ujar dwi

Dwi Soetjipto yang merupakan mantan dari Direktur utama PT Semen Indonesia (persero) Tbk itu pun tidak khawatir jika pertamina dimintai komitmen untuk memberantas mafia migas. “saya kira sejauh ini memang memiliki integritas sebaik-baiknya, saya kira tidak perlu khawatir dengan kerja sama ini. bahkan menurut saya kerjasama ini akan membuat manajemen perusahaan bergerak lebih aman lagi dalam proses mengembangkan perusahaan” ungkapnya.

[EniGayoe / HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok