Harga Ciputra Internasional Melonjak Hingga Lima Persen

Harga Ciputra Internasional Melonjak Hingga Lima Persen

HarianDepok.com – Properti, Lonjakan harga di apartement Amsterdam tower yang berada di dalam kompleks superblock ciputra internasional di Jakarta barat mencapai lima persen per 20 sampai 30 unit terjual. Artadinata Djangkar selaku Direktur PT Ciputra property TBk pada hari jumat, 28 november 2014 mengatakan bahwa sampai saat ini pertumbuhan harga selama dua bulan sejak diluncurkan pada bulan September 2014 telah mencapai kurang lebih sekitar 40 sampai 50 persen.

“Posisi harga terakhir sekitar sebesar Rp 27 juta sampai Rp 30 juta per meter persegi” ungkap Ardinata. Dia juga menambahkan pada saat penawaran perdana apartement Amsterdam tower sebanyak 412 unit tersebut dibanderol seharga Rp 21 juta sampai Rp 23 juta per meter perseginya. Hal itu mengindikasikan bahwa pasar apartement di Jakarta barat punya mangsa pasar cukup besar yaitu kelas menengah keatas.

Pertumbuhan harga tersebut diprediksi akan terus berlanjut. Hal ini mengingat pembangunan apartement yang akan berlanjut pada tahun 2015 yang akan datang. “ Mereka yang membeli pada saat awal penawaran berpotensi dapat menikmati harga yang maksimal” ungkapnya. Dia juga menambahkan saat ini harga penjualan di apartement Amsterdam sudah mencapai 100 persen. “kami sangat optimis menara kedua yaitu Barcelona tower akan menyamai kinerja dari menara yang pertama. Meskipun harga awalnya lebih tinggi., yakni sekitar Rp 27 juta sampai Rp 30 juta per meter perseginya” ungkap Ardinata.

Optimis dari Ardinata ini didasari oleh riset colliers internasional Indonesia yang menyebutkan tingkat pertumbuhan harga apartement di Jakarta akan meningkat mencapai 13 persen sampai 28 persen. “Dengan fakta seperti itu kami sangat yakin Barcelona tower dapat terjual maksimal dalam waktu yang singkat.” Tutur Ardinata. Kedua apartement tersebut merupakan bagian dari pengembangan kawasan superblock ciputra internasional yang berada di atas lahan seluas 7,4 hektar. Didalamnya akan mencakup enam menara perkantoran, satu menara perhotelan yang mempunyai 200 kamar dengan operator interconcinental, dan tiga menara apartement.  Nilai proyek untuk superblock ini diperkirakan akan mencapai Rp 5 triluin per saat ini.

[AndriIdaman / HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)