Mesin Diesel Buatan Mazda Mendapatkan Penghargaan Sebagai Mesin Terbaik

Mesin Diesel Buatan Mazda Mendapatkan Penghargaan Sebagai Mesin Terbaik

HarianDepok.com – Otomotif, Hal yang sangat menggembirakan datang dari salah satu produsen otomotif kelas dunia yaitu mazda. Mazda mendapatkan penghargaan Eco-Product dari Menteri Darat, Infrastruktur dan Transportasi Jepang. Penghargaan tersebut diperoleh karena mazda memiliki mesin diesel SKYACTIVE-D 1.5. Penghargaan tersebut menjadi sebuah lecutan keras bagi mazda untuk terus mengembangkan mesin yang dimiliki menjadi lebih baik dan maksimal. Sebagai tambahan anda juga harus mengerti jika mazda pernah mendapatkan penghargaan yang sama atas teknologi lain yang dimiliki yaitu teknologi i-stop.

Sebuah sumber menyebutkan jika penghargaan Eco-Product sudah ada sejak tahun 2004. Penghargaan tersebut diberikan agar semua perusahaan yang ada di jepang mau membuat produk terbaik yang ekonomis dan pastinya ramah dengan lingkungan. Tidak banyak perusahaan yang mendapatkan penghargaan tersebut akan tetapi mazda wajib berbangga karena sudah dua kali perusahaan ini mendapatkan penghargaan.

Mesin diesel SKYACTIVE-D 1.5 adalah mesin diesel yang sangat bersih dan aman untuk lingkungan. Hal yang paling penting adalah mesin yang satu ini sangat hemat bahan bakar. Dengan hemat bahan bakar maka membuat mesin ini semakin ekonomis dan nyaman untuk digunakan karena di Jepang harga bahan bakar cukup mahal. Untuk tambahan anda juga harus memahami jika mesin diesel dari mazda ini setara dengan mobil hibrid.

Teknologi yang digunakan dalam mesin ini juga sangat canggih dimana mesin ini menggunakan sistem perangkat yang bisa melakukan pembakaran tanpa menggunakan sistem Nox. Pemberian penghargaan akan dilakukan pada tanggal 11-13 desember di Tokyo. Dalam puncak penghargaan tersebut mazda juga berencana untuk memamerkan mesin diesel SKYACTIVE-D 1.5. Mesin tersebut bukan hanya sebuah produk melainkan juga kebanggaan bagi mazda yang selama ini sering kalah dari segi penjualan dibandingkan produsen otomotif yang lain. Dengan adanya penghargaan ini pemerintah jepang juga berharap akan banyak teknologi baru yang diciptakan.

[MuhammadKhotib / HD]

Tags: