Toni Kroos Kelelahan

Toni Kroos

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Kroos memang jadi pemain andalan, baik di level klub maupun internasional. Kalau musim lalu jadi motor lini tengah Bayern Munich, sekarang dia jadi tumpuan di Real Madrid. Selain itu, dia juga sangat dibutuhkan oleh tim nasional Jerman.

Karena padatnya jadwal pertandingan, baik bersama klub maupun tim nasional, sangat menguras tenaga Toni Kroos. Kroos pun mengakui dirinya mulai mengalami kelelahan.

Hal itu disampaikan pemain asal Jerman itu kepada awak media usai Madrid berhasil menang 1-0 atas Basel di Liga Champions, Kamis (27/11).

“Saya tak sabar menantikannya musim panas! [sambil tertawa]. Tahun ini saya memainkan begitu banyak permainan bersama Bayern Muenchen,” papar Kroos.

“Kemudian saya terlibat dalam Piala dunia setelah itu saya bermain secara regular bagi Madrid dan tidak pernah absen sama sekali,” tambahnya kepada El Pais.

“Saya tidak pernah bermain sebanyak itu seumur hidupnya. Saya merasa sangat lelah. Dan lebih buruknya lagi, tidak ada jeda libur pada bulan Januari di Spanyol, seperti di Jerman. Saya rasa manajer harus memberikan saya istirahat,” sambungnya.

Sepanjang musim 2013/2014, Kroos bermain pada 49 pertandingan resmi bersama Bayern. Pada musim yang sama, dia bermain pada sembilan laga dalam seragam Jerman.

Setelah itu, Kroos harus memperkuat Jerman di Piala Dunia 2014 — di mana Jerman akhirnya jadi juara. Dalam tujuh pertandingan hingga babak final, Kroos selalu jadi starter dan cuma sekali diganti.

Usai pindah ke Madrid, Kroos juga masih sibuk. Dia sejauh ini telah bermain pada 20 laga kompetitif bersama Los Blancos dan enam pertandingan bersama timnas Jerman.

Dengan jumlah pertandingan sebanyak itu, Kroos mengaku mulai merasa capek. Gelandang berusia 24 tahun itu pun berharap bisa segera sampai ke musim panas tahun depan.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Toni Kroos Kelelahan,0 / 5 ( 0votes )
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten