Torehan Terburuk Riedel Di Asia Tenggara

Alfred Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Atas kegagalannya bersama Timnas Indonesia, Riedl meminta maaf. “Saya mengucapkan minta maaf terhadap masyarakat Indonesia karena tak mampu membawa prestasi. Pemain sudah bekerja keras dan kasih 100 persen untuk Timnas,” sebut Riedl.

Riedl mengakui ini untuk pertama kalinya selama mengikuti sepuluh turnamen di Asia Tenggara dirinya gagal mengantarkan tim lolos ke babak selanjutnya.”Ini untuk pertama kalinya bagi saya tidak bisa melaju ke babak selanjutnya dalam turnamen di Asia Tenggara,” kata Riedl, dalam sesi jumpa pers usai laga Indonesia melawan Laos di Stadion Hang Day, Jumat (28/11) malam.

Berdasarkan jejak rekamnya, sebelum menangani Indonesia Riedl memang pernah menukangi timnas Vietnam dan Laos. Ketika melatih Vietnam Riedl pernah membawa tim tersebut melaju hingga ke babak perempat-final Piala Asia 2007. Dan ketika menangani Laos di SEA Games 2009, pelatih berusia 65 tahun itu membawa Laos lolos dari fase grup.

Tapi fisik tidak bisa dibohongi. Fisik pemain tak cukup bagus untuk turnamen ini. Kalau ikut turnamen seperti ini, perlu fisik yang prima,” pungkas Riedl. Pada penyelenggaraan AFF Cup 2014, Riedl hanya mampu mengantarkan Indonesia ke posisi tiga klasemen Grup A,” sebut Riedl.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten