Piala AFF 2014 : Hasil Akhir Indonesia Vs Laos 5-1 & Vietnam Vs Filipina 3-1

Zulham Zamrun

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala AFF 2014 , Skor Akhir Laga Indonesia Vs Laos berakhir dengan 5-1 untuk keunggulan Indonesia dan Pertandingan lainnya Vietnam Vs Filipina berakhir dengan skor 3-1 untuk vietnam , Jum’at (28/11/2014) WIB.

Di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A antara Indonesia vs Laos di menangkan oleh Indonesia dengan skor 5-1. Meskipun Indonesia hanya bermain dengan 10 pemain setelah Supardi di ganjar kartu merah di babak pertama.

Keunggulan jumlah pemain , Laos terus menekan pertahanan Indonesia . Laos mempunyai beberapa peluang emas untuk memperkecil ketinggalan gol akan tetapi peluangnya tersebut tidak bisa di maksimalkan dengan baik dan di konversikan menjadi gol.

Akibat terus keasikan menyerang Indonesia setelah unggul 3-1 sebelumnya di menit ke 55″ , pemain pengganti Zulham Zamrun berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 4-1 dengan mencetak gol cantik satu sentuhan hasil umpang yang di berikan oleh M.Ridwan di menit ke 84″.

Unggul 4-1 Indonesia masih melakukan serangan balik cepat dan di menit-menit akhir pertandingan babak kedua, Akselerasi Zulham yang menusuk sebelah kiri pertahanan Laos membuat lini belakang laos kecolongan . Zulham berniat mengirim umpan kepada Gonzales akan tetapi kapten kesebalasan Laos malah mencetak gol bunuh kegawangnya sendiri, 5-1 skor berubah untuk keunggulan Indonesia dan bertahan sampai peluit akhir babak kedua di bunyikan.

Sungguh ironis dengan hasil kemenangan telak yang di raih oleh timnas indonesia ini tidak mampu merubah keadaan untuk bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dan meraih prestasi puncak untuk menjadi juara piala aff  2014. Karena di pertandingan lainnya antara Vietnam vs Filipina berhasil di menangkan oleh Vietnam dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Praktis dengan hasil ini Indonesia (4 Poin) dan Laos ( 0 Poin ) tersingkir di turnamen Piala AFF 2014 , adapun wakil GRUP A yang melanjutkan ke babak selanjutnya di wakili oleh  Vietnam sebagai pemuncak klasemen dengan Poin 7 dan Filipina dengan poin 6.

Berikut ini adalah Klasemen akhir dari babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014.

1. Vietnam – 7 Poin

2. Filipina – 6 Poin

3. Indonesia – 4 Poin

4. Laos –  0 Poin

Susunan Pemain yang Di turunkan :

Indonesia: I Made, Zulkifli, Igbonefo, Supardi, Jufriyanto, Evan, Ramdani (Ridwan 55), Manahati, Hariono, Boaz (Zulham 66), Gonzales.

Laos: Somvang, Souksavanh, Sipasong, Khounsamnan, Phommapanya (Khanthavong 68), Sihavong, Lithideth, Phommasane, Sayyabounsou, Vongchiekham, Sayavutthi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)