Indonesia Vs Laos Misi Sulit Indonesia

Timnas senior

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala AFF 2014 , Indonesia baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan setelah mengalami kekalahan 0-4 dari Filipina. Tim besutan Alfred Riedl harus menaklukkan Laos dengan skor telak sembari berharap Filipina mengalahkan tuan rumah Vietnam.

Sesuai dengan regulasi yang diberlakukan di Piala AFF, ranking grup di turnamen 2 tahunan ini ditentukan dari nilai poin lalu selisih gol dan terakhir dengan mengadu produktivitas gol.

Dengan asumsi Indonesia berhasil mengalahkan Laos dan di pertandingan lainnya Filipina mengalahkan tuan rumah Vietnam di laga pamungkas, maka Indonesia dan Vietnam akan memiliki poin yang sama yakni 4.

Kecil peluang untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2014 bukan berarti Timnas Indonesia tak mau memburu kemenangan. Tiga angka tetap diincar kala bertemu Laos di Hang Day Stadium, Hanoi, besok, (28/11).

Indonesia memang butuh keajaiban yang berlipat untuk tetap berada di turnamen dua tahunan ini. Selain harus menang besar, skuat Garuda masih berharap dengan laga lain. Kalau Filipina mengalahkan Vietnam, Indonesia harus menang 7-0. Vietnam imbang? Timnas tak boleh lagi berharap.

Dengan fakta seperti itu, Alfred Riedl, yang kemungkinan besar sepulang dari AFF 2014 akan mundur, mengaku tak mau Indonesia pulang dengan rasa malu. Ia tetap mengincar kemenangan.

Sementara pelatih Laos, David Booth, mengaku kalah kualitas dengan Timnas. “Saya tidak percaya diri melawan Indonesia, karena mereka tim yang lebih besar dan lebih berkualitas dari kami,” ucapnya.

Namun sama dengan Indonesia, Laos yang dipastikan tersingkir, juga tetap memburu kemenangan. Bedanya, Booth kesulitan untuk merotasi pemain karena minimnya kualitas pemainnya.

“Kami hanya memiliki sedikit pemain untuk dipilih. Hanya kalau strategi, saya lebih suka diam dan menyiapkan strategi tanpa diketahui oleh orang lain,” tambahnya polos.

Berbeda dengan lawan, Riedl masih punya pemain yang masih bisa diutak-atik untuk laga besok. Absennya Sergio van Dijk karena cedera dan Rizki Rizal Pora , atau keinginan merotasi masih bisa dipenuhi dengan pemain lain yang dari segi kualitas hampir sama.

Hasil yang diraih oleh Indonesia benar-benar jauh di luar harapan. Ditargetkan meraih gelar juara, Tim Merah Putih justru kemungkinan harus pulang lebih awal. Laga melawan Laos kemungkinan akan menjadi laga terakhir Riedl bersama Indonesia.

“Saya akan kembali ke negara saya, Austria dan tidak akan mencari pekerjaan baru sebagai pelatih,” kata Riedl kepada reporter tvOne, Putri Violla, Kamis 27 November 2014.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten