Thomas Vermaelen Akhiri Musim Ini Dengan Cidera

Thomas Vermaelen

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Menurut laporan dari Sport, bek internasional Belgia Thomas Vermaelen membutuhkan waktu selama lima bulan untuk pemulihan. Artinya Vermaelen tidak bisa memperkuat Barcelona hingga April 2015.

Di Finlandia, Vermaelen akan menjalani operasi di bawah pimpinan dokter Sakari Orava. Ia pernah melakukan operasi mantan gelandang Barcelona, Pep Guardiola, di masa lalu

Vermaelen masih belum pulih sepenuhnya dari cedera hamstring yang didapatnya saat tampil di Piala Dunia lalu bersama Belgia. Meski beberapa kali sudah ikut berlatih, bek 29 tahun itu belum mendapat lampu hijau untuk merumput.

Kini Vermaelen terancam tak bisa tampil di sisa musim kompetisi. Barca mengonfirmasi bahwa Vermaelen akan menjalani operasi dan butuh waktu sampai lima bulan untuk kembali pulih.

Meski beberapa kali Vermaelen mengikuti latihan, para dokter klub belum memberinya lampu hijau untuk bertanding. Dan kini ia pun harus menjalani operasi yang membuatnya bisa melewatkan sisa musim 2014-15.

“Thomas Vermaelen akan menjalani operasi pada otot semitendinosus (paha belakang) di kaki kanannya yang dilakukan oleh Dokter Sakari Orava hari Selasa depan di Finlandia. Perkiraan waktu kesembuhannya adalah empat hingga enam bulan.” bunyi pernyataan resmi klub melalui fcbarcelona.com.

Dirinya sempat memainkan debut bersama skuat Barcelona B saat menghadapi Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba. Namun, setelah itu, cedera hamstring yang dialaminya sejak Piala Dunia 2014, kerap mengganggu dan menghalanginya untuk melakoni debutnya lagi.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten