Mercy S 500 L Rakitan Pabrik Lokal Lebih Murah Dibandingkan Rakitan Import

Mercy S 500 L Rakitan Pabrik Lokal Lebih  MUrah Dibandingkan Rakitan Import
HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Walaupun sudah membuat rakitan CKD atau Complete knock Down S class di dalam negeri.  Mercedez benz Indonesia (MBI) mengatakan mereka akan membuat versi CBU model kasta tertinggi di tanah air yang akan masih tersedia untuk di beli oleh konsumen. Walaupun nanti dari segi harga masih terpaut siginifikan, Mercedes benz Indonesia mengatakan masih terdapat peminat unit CBU.

Di Indonesia CKD S class dikeluarkan dalam dua versi yaitu S 400 L exlusive yang seharga Rp 2,089 miliar dan S 500 L yang seharga Rp 3, 39 miliar. “CBU masih bisa dibeli, sedangkan untuk S 400 L Exlusive Rp 2,379  miliar dan S 500 L Rp 4,569 miliar” ungkap Yudi lesmana selaku Departement manager product management  Mercedes benz Indonesia (MBI) dalam sebuah presentasi produk S class di kuta pada hari rabu (26/11/2014). Seluruh harga tersebut berlaku off the road.

Dengan demikian unit CKD S 400 L Exclusive yang dirakit di pabrik MBi, wanaherang, gunung putri, bogor jawa berat mempunyai harga lebih murah Rp 290 juta dibandingkan dengan dari unit yang di impor. Namum yang lebih menggemparkan dengan system CKD yang terdapat di pabrik yang sama harga unit S 500 L bisa dipangkas produksinya menjadi lebih dari Rp 1 miliar dari unit CBU. Meskipun terpaut harga sangat jauh, yudi mengatakan peminat dari unit CBU S class masih tetap ada.

Mercedes benz Indonesia menggambarkan S class merupakan ikonis kemewahan dari Mercedes benz. Kebanyakan untuk pembelinya memang dari kalangan konsumen premium yang ingin memiliki kendaraan kelas atas yang akan mampu mempresentasikan kelas social mereka. Elvera N Makki selaku Deputy Director Corporate Communication and public affairs MBi mengatakan setiap model yang ditawarkan oleh perusahaan memang dibuat berdasarkan kebutuhan pasar.” Apa yang kami tawarkan memang sesuai dengan keinginan konsumen. Saya yakin konsumen pasti akan memilihjversi CKD karena lebih kompettitif” ungkap elvera.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer