UPT Puskesmas Kecamatan Cipayung Adakan Penyegaran Kader POMF

Puskesmas Kecamatan Cipayung Depok

HarianDepok.com – Berita – Cipayung , UPT Puskesmas Cipayung kota depok dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat dalam rangka untuk pengobatan massal penyakit kaki gajah (Filariasis). UPT Puskesmas cipayung mengadakan penyegaran kepada para kader pengobatan massal Filariasis (POMF) sekecamatan cipayung yang dilaksanakan di Iqbal center Bojong pondok terong Cipayung pada hari senin dan selasa (24-25/11/2014).

Rencana untuk pengobatan penyakit kaki gajah (Filariasis) akan mulai diadakan secara serentak pada hari sabtu, 6 Desember 2014. Dr Frovira Brilyandini selaku penanggung jawab program filariasis UPT cipayung dan juga kepala UPT Puskesmas Ratujaya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk pengulangan yang bersifat penyegaran kepada kader-kader POMF yang terdapat di kecamatan cipayung. Peyegaran sangat dibutuhkan karena para kader kadang bosan dengan rutinitas yang dilakukan.

“Diharapkan kader POMF dalam penyegaran ini dapat lebih mengingat kembali tahapan-tahapan dalam pemberian obat pada pengobatan masal filaresis yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 desember 2014 yang akan datang.” Ungkap Dr. Frovira yang sedang berada di lokasi penyegaran pada hari selasa (25/11/14). Dengan begitu masyarakat umum dan juga kader akan lebih mudah untuk memahami dan cepat selesai ketika dilakukan pengobatan.

Dr. Frovira brilyandini juga menambahkan dalam pelaksanaan pengobatan massal penyakit kaki gajah ini sudah mulai disosialisasikan kepada masyarakat. “sosialisasi ini dilakukan baik melalui kader, para ketua RT dan RW, pengajian, dan tentunya para tokoh masyarakat baik agama maupun tokoh masyarakat di kecamatan cipayung” pungkasnya. Kegiatan ini akan berjalan selama dua hari berturut-turut dan akan dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Cipayung Dr. Erlin Herliana MARS beserta tim serta para kader POMF sekecamatan cipayung.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)