UI Adakan Islamic Book Fair Di Balairung Universitas Indonesia, Depok

UI Adakan Islamic Book Fair Di Balairung UI

HarianDepok.com – Berita – Beji , Pada hari rabu, 26 november 2014 walikota depok Nur Mahmudi disela-sela kesibukannya menghadiri Grand Opening 2nd UI Islamic Book Fair yang diadakan di Balairung, UI, depok. Dalam sambutan pembukaan acara ini, walikota depok berharap dengan adanya Islamic book fair dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat dan mahasiswa. “Semoga dengan diadakanya acara ini akan menjadi pencerahan untuk menambah wawasan keislamiah dan keintelektual masyarakat umum dan juga mahasiswa” kata Nur mahmudi

Kegiatan UI Islamic book fair ini dipelopori oleh salam UI yang sudah sering melakukan kegiatan-kegiatan islami, baik dikalangan mahasiswa maupun di kalangan masyarakat umum. Saat ini di masyarakat sangat rendah sekali minat untuk membaca buku. Baik untuk jenis buku secara umum maupun buku yang bernuansa keislamian. Ini merupakan salah satu masalah bangsa yang harus segera ditangani. Dengan membaca buku dapat mencerdaskan generasi bangsa ini.

Buku memiliki andil yang sangat besar dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Perkembangan ilmu pengetahuan tidak dapat dipisahkan dari lembaran-lembaran yang terdapat di buku yang mengandung banyak ilmu. Salam UI melihat sangat diperlukannya sebuah kontribusi aktif dalam bidang edukasi demi kemajuan bangsa ini. Kontribusi itu digunakan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan demi sebuah peradaban bangsa yang lebih baik. Sekarang ini orang sangat malas untuk membaca buku karena menganggap buku adalah suatu hal yang tidak menarik. Ada banyak sekali faktor yang membuat banyak orang malas membaca buku salah satunya adalah faktor kebiasaan.

Kontribusi untuk mencerdaskan bangsa itu dikemas melalui diadakannya Islamic book fair. UI islmic book fair bertujuan untuk mengimplentasikan pesan tersebut dalam sebuah forum pertemuan para ahli dari berbagai bidang, baik bidang politik, bidang social, maupun bidang pendidikan untuk mendiskusikan berbagai hal dan juga transfer ilmu antara para pembicara dan audiens. Kegiatan Islamic book fair UI ini akan berlangsung selama empat hari yaitu dari tanggal 26 sampai 29 november 2014.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: