4 Anggota DPRD Kapuas Ditahan Karena Suap Rp 2,3 Milyar

4 Anggota DPRD Kapuas Ditahan Karena Suap Rp 2,3 Milyar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Mungkin kata korupsi sudah sangat melekat dengan bangsa Indonesia. Sudah banyak sekali kasus korupsi dan suap menyuap yang merajalela di Indonesia. Beberapa waktu yang lalu empat anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten kapuas telah tertangkap tangan dalam sebuah kasus dugaan suap yang senilai Rp. 2,3 miliar. Saat ini keempat anggota DPRD Kapuas tersebut sudah ditahan di Kapolda Kalimantan  tengah (Kalteng).

Dengan pengawalan yang sangat ketat, empat orang tersebut datang di kapolda Kalimantan tengah pada hari Rabu, 26 november 2014 kemarin malam. Begitu tiba di tempat, semuanya langsung dimasukkan kedalam  ruangan direktorat reserse criminal khusus. Mereka melakukan semua pemeriksaan secara tertutup di tempat tersebut dan dimintai keterangan mengenai kasus dugaan penyuapan tersebut.

Empat wakil rakyat anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Kapuas yang tertangkap adalah Ketua DPRD Kapuas, mahmud lip syafruddin yang berasal dari partai golkar, wakil ketua I yang bernama Timotius mahar yang berasal dari PDI-Perjuangan. Kemudian ada anggota DPRD Epok Bahrudin yang berasal dari Partai gerindra dan Rony yang berasal dari Partai Amanat nasional (PAN). Pihak aparat juga telah mengamankan mobil dinas ketua DPRD kabupaten Kapuas dan sejumlah uang sebagai barang bukti.

Saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian daerah Kalimantan tengah. Rencananya kamis (27/11/2014) pagi ini dari pihak kapolda Kalimantan tengah Brigjen Pol Bambang hermanu akan memberikan keterangan resmi mengenai masalah tertangkapnya empat anggota dewan ini. dana suap sebesar Rp 2,3 milyar tersebut diduga digunakan untuk memuluskan APBD 2015.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: