Jasad Bayi Korban Banjir Bandang di Makan Biawak

Mayat Korban Banjir Bandang di Makan Biawak

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Banjir bandang dan tanah longsor yang melanda Desa Sibiobio, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah pada sabtu lalu (22/11/2014) masih menyisakan duka bagi para korban. Tim Basarnas dan warga masih berupaya mecari beberapa korban yang saat ini masih belum ditemukan.

Kemarin (26/11/2014), Mayat Bayi ditemukan di Desa Aek Gadol, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan atau 20Km dari lokasi yang terkena sapuan banjir bandang. Tubuh bayi empat bulan ini telah diidentifikasi adalah jasad Butet.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Regu Basarnas, Rio Faisal Simorangkir pada Rabu (26/11/2014) kemarin.

“Jasad bayi itu ditemukan oleh tiga orang warga yang sedang memancing. Karena takut, mereka memanggil warga lainnya untuk dievakuasi. Lalu kita umumkan dan ada dari keluarga korban yang membantu tim forensik untuk mengidentifikasi yaitu nenek korban yang memastikan bahwa itu adalah tubuh bayi keluarga mereka, Butet” ujarnya.

“Kami (tim forensik), cukup kesulitan untuk mengidentifikasi jasad korban karena separuh tubuhnya hilang akibat dimakan biawak. Nenek korban yang datang untuk melihat penemuan korban akibat banjir bandang mengenali ciri dari jasad yang warga temukan.” Imbuhnya.

Saat ini semua korban hilang dan tewas telah ditemukan. Korban tewas berjumlah lima orang dari dua keluarga yang tinggal tak jauh dari Sungai Garoga di Desa Sibio-bio, Kecamatan Sibabangun. Termasuk kedua orang tua Butet yakni Dalizato Zebua dan Yunita Telaumbanua juga menjadi korban tewas akibat musibah longsor dan banjir tersebut.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: