Jika Indoesia Tidak Lolos Riedl Ingin Mundur Dari Kepelatihan

Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Kekalahan telak 0-4 dari Filipina membuat posisi Indonesia di Grup A kini sulit. Firman Utina dkk. menempati posisi tiga dengan satu poin dari dua laga.

Hal itu membuat pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memberi sinyal akan mengundurkan diri usai kalah telak dari Filipina. Ditargetkan juara, ‘Garuda’ kini terancam tak lolos fase grup ajang AFF Suzuki cup 2014.

Jika ingin lolos, maka Indonesia harus menang dengan skor aman lebih dari lima gol atas Laos, Jumat (27/11) besok malam. Sedangkan di sisi lain, tuan rumah Vietnam harus tumbang di tangan Filipina. Riedl sadar bahwa hal itu adalah barang mustahil.

“Kami berusaha untuk menggunanakan segala kesempatan. Tapi dengan dua tim di atas, serta hasil di dua pertandingan, saya tidak yakin dengan kemungkinan (lolos) itu,” ucap pelatih asal Austria tersebut.

Selain itu, tim Laos juga banyak berubah. Meski menelan dua kekalahan atas Filipina dan Vietnam, permainan Laos menunjukkan bahwa mereka tak layak dipandang sebelah mata oleh para kompetitor. Sekali lagi, Riedl mengetahui hal itu.

Oleh sebab itu tak heran bila pelatih Alfred Riedl memutuskan untuk mengibarkan bendera putih dan ingin meninggalkan Indonesia.

Posisi ini juga tampaknya membuat posisi Riedl terancam. Pelatih asal Austria itu mengonfirmasi siap diberhentikan dari jabatan jika akhirnya benar-benar tak lolos, yang mana juga menandai kegagalannya memenuhi target juara.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten