Riedl Tidak Yakin Indonesia Bisa Menang Dengan Banyak Gol kontra Laos

Riedl

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Langkah Indonesia untuk memijak semifinal sungguh berat setelah bermain imbang 2-2 kontra Vietnam dan kalah 0-4 dari Filipina. Tim ‘Garuda’ saat ini baru mengumpulkan satu poin dari dua laga, sementara Filipina sudah memastikan lolos dengan enam angka dan Vietnam berpeluang mendampingi dengan empat poin.

Indonesia harus menang dengan selisih delapan gol. Dengan catatan, di saat bersamaan Vietnam takluk dari Filipina. “Tentu kami masih ada kesempatan. Tapi, melihat dua laga sebelumnya dan Laos saya tidak percaya kami bisa menang besar,” kata Riedl, kepada wartawan usai memimpin timnya berlatih, Rabu (26/11) pagi

Dia pun tak ingin larut dalam nostalgia timnas Indonesia pada beberapa tahun sebelumnya yang mampu menang besar atas Laos. “Memang, kalau sepuluh tahun lalu kita bisa menang besar atas Laos, tapi untuk saat ini sangat sulit. Vietnam pun sulit melakukan itu kemarin,” jelasnya.

Bagaimanapun, Riedl tak yakin bisa memanfaatkan kesempatan.

“Tentu kami ingin mencoba untuk menggunakan kesempatan sekecil apapun, tapi sulit untuk yakin terhadap hal tersebut karena kami bergantung pada dua tim lain, tidak hanya pada kami sendiri,” kata Riedl.

“Bahkan dengan level performa dua pertandingan lalu saya tidak yakin kami bisa menggunakan kesempatan ini. Sederhana saja.”

“Kami harus mencetak gol sebanyak-banyaknya. Itu bisa terjadi 10 tahun lalu dengan Filipina atau Laos. Tapi di masa sekarang itu sangat sulit, bahkan untuk Vietnam kemarin,” demikian pelatih asal Austria ini.

Peluang Indonesia masih terbuka kendatipun sangat tipis, mengingat di partai terakhir Filipina akan berduel dengan Vietnam. Indonesia bisa lolos jika Vietnam kalah sementara Firman Utina dkk. mencetak gol sebanyak-banyaknya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten