Thibaut Courtois Ternyata Nyaris Bergabung Dengan Barcelona 2011 Silam

Thibaut Courtois

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Penjaga gawang Chelsea Thibaut Courtois ternyata dahulunya pernah hampi saja bergabung ke Bercelona, akan tetapi hal tersebut tak terwujud lantaran Barcelona tak menganggap kiper yang kini bermain untuk Chelsea itu cukup pantas untuk bermain di Camp Nou.

Demikian diungkapkan mantan scout Barcelona, Bojan Krkic Sr. Barcelona disebut Bojan dapat tawaran langsung dari Belgia, di mana ketika itu Courtois barus berusia 19 tahun namun sudah menunjukkan potensi besarnya setelah jadi kiper nomor satu di Genk.

“Di tahun terakhir saya sebagai scout, kami ditawari Courtois langsung dari Belgia. Dia sudah menjadi pilihan nomor satu (di Genk) saat masih berusia 19 tahun dan salah satu agennya adalah teman saya, mantan rekan satu tim di timnas Yugoslavia, yang menyanjung tinggi penampilan Courtois,” ungkap Bojan di Marca.

“Dia (Courtois) bersedia bermain di tim utama Barcelona ataupun tim B, saat itupun Courtois bersedia jika harus menjadi pemain sementara Barcelona,” pungkasnya.

“Courtois amat ingin bergabung dengan klub. Pada saat itu (tahun 2011) kami bisa merekrutnya hanya dengan harga 3 atau 4 juta euro. Ia siap untuk membela tim utama, Barca B, atau dipinjamkan. Namun satu bulan kemudian ia justru membela Chelsea. Nampaknya berkas sang pemain hanya sekedar berakhir di laci atau rak kantor Zubizarreta,” tutur Krkic pada Cadena SER.

Krkic juga mengungkap bahwa Barcelona sejatinya juga sempat mengincar dua pemain muda lainnya: Raphael Varane dan Viktor Fischer.

 

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten