Hot News : Gunung Kemukus Objek Ziarah Yang Disalahgunakan Jadi Tempat Prostitusi Terselubung

Ritual Sex Gunung Kemukus

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Gunung Kemukus yang notabena nya sebuah wilayah objek wiasata sejarah yang banyak didatangi oleh Peziarah untuk menziarahi makam Pangeran Samudra. Kini fakta yang baru terungkap bahwa di balik objek ziarah ada sebuah prostitusi terselubung didalamnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua penginapan yang ada di Gunung Kemukus untuk segera ditutup. Himbauan ini disampaikan oleh orang No. 1 di Jawa Tengah itu menyangkut dengan kabar yang santer beredar dan muncul ke publik bahwa ada ritual seks yang diduga sebuah praktik prostitusi terselubung di sekitar makam Pangeran Samudra di Bukit Kemukus, Sragen, Jawa Tengah.

Seperti yang di lansir oleh kompas.com “Menurut saya, sebaiknya segera ditutup karena itu prostitusi dan cukup berbahaya,” kata Ganjar di Istana Bogor, Senin (24/11/2014), seusai mengikuti pertemuan para gubernur dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ganjar menilai ritual yang dilakukan di lokasi tersebut berbahaya dari sisi kesehatan dan moralitas. Selain itu, menurut Ganjar, ritual ini mencoreng nama bangsa karena sampai diberitakan media asing.

“Sampai luar negeri tahu, malulah. Kalau ziarah, silakan. Menurut saya, mesti ada sekarang mengalihkan dalam rel ziarah, bukan dengan ajaran sesat prostitusinya,” tutur dia.

Wisata ziarah Gunung Kemukus di Jawa Tengah menjadi pemberitaan banyak media luar negeri dan salah satunya adalah televisi Australia, Special Broadcasting Service (SBS). SBS adalah satu dari lima lembaga penyiaran dengan jaringan luas di Australia. Dalam program Dateline di SBS One yang berjudul “Sex Mountain”, wartawan SBS, Patrick Abboud, bingung saat melihat praktik ritual seks di Gunung Kemukus yang bercampur dengan prostitusi.

Gubernur Jawa Tengah ini mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Sragen terkait dengan pemberitaan tentang ritual yang bercampur dengan prostitusi di kawasan Gunung Kemukus tersebut. Menurut Ganjar, penutupan lokasi ini menjadi kewenangan dari Bupati Sragen. Berikut ini adalah video Ritual Gunung Kemukus ( Lihat Disini )

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: