Peringati Hari Guru Nasional Untuk Jadikan Penentu Masa Depan Generasi Bangsa

Peringati Hari Guru Nasional Untuk Jadikan Penentu Masa Depan Generasi Bangsa Pada hari selasa, 25 november 2014 merupakan hari untuk memperingati pahlawan tanpa jasa yaitu guru nasional di seluruh Indonesia. Guru lah yang mempunyai jasa dan sangat penting dalam menentukan arah masa depan suatu bangsa mulai dari sekolah dasar. “Selamat hari guru, semoga setiap guru dapat menjadi seorang guru yang bisa menentukan arah masa depan bangsa melalui sebuah pendidikan anak. Saat ini profesionalisme menjadi salah satu budaya karakter guru yang selalu digugu dan ditiru” kata Eko Jaya selaku Kepala sekolah SML Al Muhtadin. Menurut Eko tidak masalah merubah jargon pahlawan tanda jasa menjadi pahlawan dengan bintang jasa. Asalkan mereka dapat mencerdaskan anak bangsa menjadi lebih baik. Begitu juga yang diucapkan oleh kepala sekolah SDN Sukamaju 1 Ibu Ratna aswari yang mengharapkan hal serupa kepada seluruh rekan kerjanya sebagai guru. “saya berharap teman-teman guru lebih semangat lagi dalam mendidik anak bangsa menjadi lebih cerdas. Agar menjadi generasi yang cerdas, tanggung dan juga berkarakter” ungkapnya. Ratna juga sangat berharap supaya pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik yang dapat mengantarkan dan juga meningkatkan generasi bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Diberita sebelumnya, pemerintah kota depok juga mengadakan upacara untuk memperingati hari guru yang dilaksanakan di Lapangan BDB kecamatan Tapos. Dalam upacara ini yang bertugas menjadi inspektur upacara walikota depok. Selain itu upacara ini juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kota depok. Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan pengawas di kota depok yang berprestasi. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon disekitar tempat untuk upacara sebagai upaya penghijauan dan membuat kota menjadi lebih asri. Ada banyak tanaman yang ditanam, ini juga sebagai salah satu program dari pemerintah kota depok untuk penghijauan. Semoga kedepannya, semua guru di Indonesia menjadi lebih baik untuk menciptakan generasi yang berkarakter. Description: peringatan hari guru nasional pada tanggal 25 november kemarin di peringati dengan upacara dan penanaman pohon.

HarianDepok.com – Berita – Tapos , Pada hari selasa, 25 november 2014 merupakan hari untuk memperingati pahlawan tanpa jasa yaitu guru nasional di seluruh Indonesia. Guru lah yang mempunyai jasa dan sangat penting dalam menentukan arah masa depan suatu bangsa mulai dari sekolah dasar. “Selamat hari guru, semoga setiap guru dapat menjadi seorang guru yang bisa menentukan arah masa depan bangsa melalui sebuah pendidikan anak. Saat ini profesionalisme menjadi salah satu budaya karakter guru yang selalu digugu dan ditiru” kata Eko Jaya selaku Kepala sekolah SML Al Muhtadin.

Menurut Eko tidak masalah merubah jargon pahlawan tanda jasa menjadi pahlawan dengan bintang jasa. Asalkan mereka dapat mencerdaskan anak bangsa menjadi lebih baik. Begitu juga yang diucapkan oleh kepala sekolah SDN Sukamaju 1 Ibu Ratna aswari yang mengharapkan hal serupa kepada seluruh rekan kerjanya sebagai guru. “saya berharap teman-teman guru lebih semangat lagi dalam mendidik anak bangsa menjadi lebih cerdas. Agar menjadi generasi yang cerdas, tanggung dan juga berkarakter” ungkapnya.

Ratna juga sangat berharap supaya pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik yang dapat mengantarkan dan juga meningkatkan generasi bangsa yang dapat mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Diberita sebelumnya, pemerintah kota depok juga mengadakan upacara untuk memperingati hari guru yang dilaksanakan di Lapangan BDB kecamatan Tapos. Dalam upacara ini yang bertugas menjadi inspektur upacara walikota depok. Selain itu upacara ini juga dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kota depok.

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan pengawas di kota depok yang berprestasi. Selain itu juga dilakukan penanaman pohon disekitar tempat untuk upacara sebagai upaya penghijauan dan membuat kota menjadi lebih asri. Ada banyak tanaman yang ditanam, ini juga sebagai salah satu program dari pemerintah kota depok untuk penghijauan. Semoga kedepannya, semua guru di Indonesia menjadi lebih baik untuk menciptakan generasi yang berkarakter.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)