Golkar Undang Presiden Jokowi Dan Pemimpin Partai Lainnya Dalam Munas Golkar

Golkar Undang Presiden Jokowi Dan Pemimpin Partai Lainnya Dalam Munas Golkar

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Akbar Tandjung selaku Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar mengatakan bahwa presiden joko widodo dan seluruh pimpinan partai politik di Indonesia akan di undang dalam musyawarah nasional (munas) partai golkar Yang ke IX pada tanggal 30 november yang akan datang. Hal ini diungkapkan oleh akbar tanjung pada saat melakukan jumpa pers di Jakarta pada hari selasa, (25/11/2014) malam.

“Kalau untuk acara pembukaan munas saya kira akan diundang. Seluruh posisi dari kawan-kawan koalisi merah putih juga diundang. Selain itu seluruh pimpinan partai politik lain juga akan diundang” ungkap akbar. Akbar menambahkan diundangnya semua partai politik termasuk dari koalisi Indonesia hebat merupakan sebuah bentuk penghormatan terhadap kekuatan politik di Indonesia. Tetapi kata akbar tidak bisa memastikan apakah dari presiden joko widodo dan pemimpin partai lainnya akan menghadiri undangan dari partai golkar.

“Kalau masalah hadir saya belum tahu mereka akan hadir atau tidak” ujar akbar. Untuk sejauh ini ketua umum dari partai gerindra, prawobo subianto yang pasti akan menghadiri munas golkar. Selain gerindra dan golkar berada di koalisi yang sama, partai golkar juga pernah mengusung Prabowo di pemilihan presiden yang lalu. Menurut akbar tanjung, kehadiran prabowo akan meningkatkan semangat dalam membangun komunikasi yang baik sesama partai politik yang tergabung dalam koalisi merah putih.

“setidaknya dalam pertukaran informasi dan ditengah-tengah munas akan diagendakan yang berhubungan dengan penugasan di koalisi merah putih” kata akbar. Sebelumnya, ketua umum partai golkar, aburizal bakrie menetapkan untuk pelaksanaan munas golkar pada tanggal 30 november 2014 yang akan datang. Keputusan ini diambil dari Rapimnas partai golkar VII yang dilakukan di kota Yogyakarta beberapa waktu yang lalu. Walaupun pelaksanaan munas ini banyak di tentang dari internal partai golkar tetapi munas ini harus tetap dilaksanakan.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: