Piala AFF 2014 : Hasil Akhir Indonesia Vs Filipina 0 – 4 , Indonesia Terancam Gagal Lolos Ke Semifinal

Hasil Skor Indonesia Vs Filipina

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala AFF 2014 , Hasil buruk di raih oleh Timnas Senior Indonesia di pertandingan kedua melawan Filipina. Indonesia kalah dengan skor telak 0-4 oleh Filipina tadi sore , Selasa ( 25/11/2014 ) di stadion My Dinh Hanoi Vietnam.

Hasil yang di raih oleh Timnas senior Indonesia benar-benar sangat mengecewakan banyak orang khususnya penggemar sepakbola di tanah air. Anak asuh pelatih Alfred Riedl tidak bisa berkutik melawan filipina di pertandingan kedua ini. Setelah pada pertandingan pertama melawan vietnam hanya bisa meraih point satu dengan bermain imbang 2-2 , dan di pertandingan kedua hari ini Indonesia harus mengakui kehebatan Filipina yang berhasil meluluh lantakan pertahanan Timnas dengan Skor Telak 0-4 !.

Dengan kekalahan ini Timnas indonesia terancam gagal untuk menembus semifinal Piala AFF 2014. Raihan 1 point sangat berat bagi timnas untuk bisa lolos ke babak berikutnya , karena  bergantung pada pertandingan antara Vietnam vs Laos , Jika Laos bisa menahan imbang ataupun mengalahkan Vietnam , maka akan ada sedikit peluang dan masih mempunyai kesempatan untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2014

Berikut ini adalah ulasan jalannya pertandingan

Permainan yang kurang berkembang Ttimnas Indonesia di menit-menit awal membuat Filipina langsung berinisiatif melakukan serangan secara frontal ke lini pertahanan Indonesia dan di menit ke 15″ umpang terobosan yang menyisir dari sayap kiri membuat pertahanan kocar-kacir dan terjadi insiden di daerah kotak pinalti saat Firman Utina melakukan tekel kepada pemain Filipina dan wasit menunjuk titik putih karena pelanggaran yang di lakukan oleh Firman Phil Younghusband yang ditunjuk sebagai penendang mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan berhasil merobek gawang yang di jaga oleh Kurnia Meiga . Skor 0-1 untuk keunggulan sementara Filipina dan bertahan hingga peluit babak pertama di bunyikan.

Pada menit 52, Filipina mampu menambah keunggulannya menjadi 0-2 setelah sepakan keras jarak jauh pemain Filipina Manuel Ott gagal ditepis oleh Kurnia Meiga. Timnas Indonesia seperti kehabisan akal untuk bisa melakukan perlawanan dan menyamakan kedudukan , karena Filipina menekan dan melakukan secara bertubi-tubi ke lini belakang Timnas dan di menit 68″, giliran Martin Steuble yang menjebol gawang Indonesia. Skor berubah menjadi 0-3 untuk Filipina.

Permainan Timnas benar-benar sangat buruk seperti pada saat pertandingan melawan Vietnam , kesulitan untuk mengembangkan permainan dan keluar dari tekanan salah satu penyebab terlahirnya banyak gol di babak kedua. Alfred Riedl sang pelatih harus mengakui ketangguhan Filipina dan harus rela kehilangan salah satu pemainnya setelah Rizki Ripora di ganjar kartu merah oleh wasit akibat pelanggaran keras yang dilakukannya kepada Phil Younghusband. Akibatnya, Kurnia Meiga harus kembali memungut bola di menit 79″, Rob Gier berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hasil akhir pertandingan Indonesia vs Filipina berakhir dengan skor telak 0-4 untuk kemenangan Filipina.

Line Up Pemain pada pertandingan Indonesia Vs Filipina

Susunan Pemain 

Filipina (4-5-1): Patrick Deyto; Simone Rota, Juan Guirado, Amani Aguinaldo, Daisuke Sato; Jerry Lucena, Manuel Ott, Patrick Reichelt, Martin Steuble, Misagh Bahadoran; Phil Younghusband.

Indonesia (4-4-2): Kurnia Meiga; Achmad Jufriyanto, Muhamad Roby, Zulkifli Syukur, Rizky Pora; Raphael Maitimo; Firman Utina, Zulham Zamrun, Muhammad Ridwan; Samsul Arif, Sergio van Dijk.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)