Indonesia Di Hancurkan Filipina 0-4 Tanpa Balas

Timnas kalah

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indonesia mencoba menguasai permainan sejak menit pertama. Tapi justru Filipina yang mendapat kesempatan melalui tendangan keras Misagh Bahadoran pada menit ke-10. Beruntung bola mampu digagalkan kiper Kurnia Meiga. Tapi lima menit setelahnya, tepatnya di menit ke-15, Filipina berhasil unggul lewat eksekusi penalti James Younghusband.

Terus ditekan akhirnya membuat Indonesia melakukan kesalahan fatal, umpan balik Muhammad Roby kepada kiper terlalu pelan sehingga diserobot pemain Filipina, tetapi ia diganjal oleh Firman Utina di kotak terlarang sehingga wasit menghadiahkan penalti untuk The Azkals.

Pemain Naturalisai, Phil Younghusband yang menjadi eksekutor penalti mampu membawa timnya unggul 1-0 di menit ke-16 setelah berhasil menaklukkan Meiga, meski kiper Arema Cronus itu mampu membaca arah bola.

Tertinggal satu gol, pemain Indonesia terlihat gugup hingga sering melakukan kesalahan mendasar yang langsung mengancam ke gawang Meiga. Beruntung tak ada gol kembali tercipta.

Indonesia kembali tenggelam saat tembakan keras Ott tidak bisa diantisipasi Kurnia Meiga. Filipina menambah keunggulan 0-2 atas Indonesia di menit 52.

Kembali Timnas tertinggal 0-3 setelah Martin Steuble mencetak gol di menit ke-68, berawal dari kesalahan Kurnia Meiga saat menangkap backpass Jufriyanto, wasit memberikan hadiah tendangan bebas dalam kotak untuk Indonesia. Melihat pemain Indonesia, Steuble dengan cerdik memanfaatkannya untuk menjadi gol.

Filipina kembali menambah pundi golnya di menit ke-79, umpan silang Manuel Ott mengarah ke tiga rekannya yang bebas di kotak penalti, bola disambut oleh Rob Gier tetapi masih membentur tiang gawang, namun bola kembali mengarah kepada dia dan kemudian tanpa kesalahan ia menggenapkan skor menjadi 4-0.

Langkah Indonesia untuk lolos ke semifinal semakin berat usai kalah telak 0-4 atas Filipina dalam lanjutan Piala AFF 2014.

Dan Indonesia diwajibkan menang apa bila ingin lolos pada laga akhir saat melawan Laos, itupun bila tuan rumah Vietnam kalah dari Filipina.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten