Piala AFF 2014 : Skor Imbang Indonesia Vs Vietnam Langkah Awal Indonesia Melawan Filipina

Filipina Vs Indonesia

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Piala AFF 2014 , Timnas Indonesia telah berada di Vietnam sejak minggu lalu guna mengikuti turnamen AFF Suzuki cup 2014. Dan timnas telah bertanding satu kali menghadapi Vietnam pada laga awal di grup A yang terdiri dari Indonesia, Vietnam,Laos, Filiphina. Dan eforia ini juga sudah sampai ditanah air karena banyak acara nobar timnas digelar di Indonesia. Pada saat melawan Vietnam Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam 2-2 dan ini sangat positif karena bermain di kandang Vietnam dengan dukungan ribuan pendukungnya, Indonesia bisa mengimbngi melalui lesatan Zulham zamrun dan Samsul arif.

Pada laga kedua pada hari selasa 25-November-2014 Indonesia akan menghadapi Filipina, dan apa bila Boaz salosa dkk bisa mengatasi Filipina maka kesempatan untuk berlaga disemifinal sangat terbuka, karena dilaga ahir grup A Indonesia akan menghadapi lawan yang di anggap terlemah di grup ini yaitu Laos. Dan apa bila Indonesia bisa menjuarai grup A ini maka Indonesia akan menhadapi runner up grup B yaitu antara Singapura, Thailand, Malaysia dam Myanmar.

Patut dipahami format piala AFF Suzuki cup terbagi menjadi dua grup di dua Negara yang berbeda dan diikuti delapan Negara asia tenggara. Grup A sebagai tuan rumah adalah Vietnam sedangkan grup B di singapura. Dan setelah melalui babak penyisihan akan diambil dua Negara terbaik selanjutnya berhak berlaga di semifinal yang akan dimainkan dengan format kandang dan tandang, juara grup berhak bermain kandang terlebih dahulu. Dan partai finalpun juga dimainkan secara kandang dan tandang.

Sebagai rakyat Indonesia kita harusnya mendukung perjuangan timnas kita, karena Indonesia sebagai Negara berpenduduk terbesar di Asia tenggara belum pernah merasakan gelar sama sekali. Paling hebat timnas kita hanya bisa sampai ke semifinal, terahir pada 2010 Indonesia dikalahkan Malaysia 3-1 di Kualalumpur dan hanya bisa membalas 2-1 di Gelora Bung Karno, Senayan. Mari kita dukung perjuangan timnas senior Indonesia untuk membuat sejarah dan rasa penasaran bangsa Indonesia pada piala AFF Suzuki Cup 2014. Forza Indonesia!!

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)