Messi Pecahkan Rekor Gol Telmo Zarra Saat Melawan Sevilla

Messi Gol Terbanyak

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Sebelum laga Barca lawan Sevilla di Camp Nou, Minggu (23/11/2014) dinihari WIB, Messi sudah punya 250 gol dari 288 laga, alias butuh satu gol lagi untuk menyamai rekor tersebut.

Sebelum ini rekor gol tersebut dipegang oleh mantan penyerang Athletic Bilbao Telmo Zarra. Dalam kariernya sepanjang periode 1940-1955, Zarra membuat 251 gol dari 277 penampilan di La Liga.

Akan tetapi bomber Barcelona, Lionel Messi berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga BBVA yang sebelumnya dipegang Telmo Zarra selama 59 tahun.

Messi pun tak bisa menutupi perasaan bahagianya. Ia pun mendedikasikan prestasi tersebut untuk orang-orang yang sudah mendukungnya berada di puncak karier saat ini.

“Aku tidak pernah membayangkan bisa memecahkan rekor apapun. Apalagi rekor yang sebelumnya pernah dipegang oleh legenda Telmo Zarra,” tulis Messi di akun Facebook resminya.

“Aku bisa mencapai ini semua karena dukungan dari para fans. Jadi aku ingin mendedikasikan prestasi ini untuk kalian semua.”

“Terima kasih karena selalu bersamaku. Terima kasih semua orang yang selalu berdiri denganku!” pungkasnya.

Tiga golnya ke gawang Sevilla kala Barcelona menang 5-1 di Nou Camp membuat catatan golnya menjadi 253 gol sepajang 289 laga membela Barcelona.

Jumlah gol tersebut melebihi catatan yang sebelumnya diukir pahlawan Athletic Bilbao Telmo Zarra pada 1955, yang jumlah golnya mencapai 251 gol dalam 277 pertandingan.

Dengan usia yang masih 27 tahun, bukan tidak mungkin Messi mempersulit usaha pemain lain setelahnya untuk memecahkan rekor yang sudah dibuatnya itu.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten