Cristano Ronaldo Ukir Rekor Baru Di La Liga

Cristano Ronaldo

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Cristano Ronaldo, pemain asal Portugal itu turut menyumbang dua gol dalam kemenangan 0-4 Madrid atas tuan rumah Eibar di Estadio Municipal de Ipurúa, Minggu (23/11) dini hari WIB.

Dan pada laga itu sang mega bintang Real madrid, Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor baru di La Liga dengan menjadi pemain pertama yang mencetak gol ke seluruh tim yang bermain di kompetisi tertinggi Spanyol itu.

Rekor itu tercipta setelah ia mencetak gol ke gawang Eibar saat Los Blancos menang 4-0, Minggu (23/11) dinihari WIB. Pemain asal Portugal itu bahkan mencetak dua gol, satu melalui permainan terbuka pada menit ke-43 dan satu lagi lewat eksekusi tendangan penalti tujuh menit jelang bubaran.

Ronaldo sukses mencetak gol paling sedikit satu gol ke gawang 51 dari 52 tim yang pernah dihadapinya selama berkonstum El Real sejak 2009 di berbagai ajang kompetisi. Hanya Dinamo Zagreb sebagai satu-satunya tim yang berhasil menggagalkan usaha pemain berusia 29 tahun itu mencetak gol.

Gol Ronaldo ke gawang Eibar adalah yang pertama kali yang bisa dilakukannya di markas lawan, Ipurua Stadium. Hanya ada dua stadion, Anoeta (Real Sociedad) dan Nueva Condomina (Real Murcia), yang belum merasakan gol Ronaldo selama bermain di La Liga.

Dengan tambahan dua gol pada pertandingan tadi, pemain yang akrab disapa CR7 itu mengemas 22 gol dari 12 pertandingan Los Blancos sejauh ini sekaligus menobatkan dirinya menjadi top skorer sementara La Liga.

Sementara itu Madrid kini menghuni posisi pertama klasemen sementara La Liga dengan poin 30 dan terpaut dua poin dari Barcelona.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten