Jaya Real Property Ekspansi Bisnis Dengan Dana Rp 1,6 Triliun

Jaya Real Property Ekspansi Bisnis Dengan Dana Rp 1,6 Triliun

HarianDepok.com – Properti , Ekspansi bisnis terus dilakukan oleh PT Jaya Real Property Tbk pada tahun 2015 mendatang. Perusahaan property ini siap mengucurkan capital expenditure ( belanja modal) senilai Rp 1,6 triliun guna merealisasikan rencana ekspansi yang akan dilakukan.

Buget anggaran tersebut akan dialokasikan untuk realisasi pembangunan Bintaro Xchange Shopping Mall II dan menara perkantoran Bintaro Xchange. Selain itu juga digunakan untuk membiayai pembangunan Plaza Bintaro Residence tahap I, beberapa klaster perumahan Kebayoran dan distrik Discovery diwilayah Bintaro Jaya, serta alokasi anggaran untuk Fortune Terrace di Graha Raya.

“ Bintaro Xchange tahap II dan perkantoran Bintaro Xchange merupakan bagian dari pengembangan kawasan komersial seluas 25 hektar di dalam area pengembanagn Bintaro Jaya“, demikian seperti diungkapkan Henky Wijaya selaku Wakil Direktur PT Jaya Real Property Tbk kepada Kompas.com, jum`at (21/11/2014) kemarin.

Henky mengungkapkan lebih lanjut tentang masterplan kawasan tersebut, “ nantinya, di dalam kawasan komersial bertajuk Bintaro Xchange tersebut terdapat dua buah pusat belanja yang saling terhubung, sepuluh menara perkantoran, hotel dan lima menara apartemen strata (kondominium)“.

Mega proyek dengan buget anggaran yang besar ini benar-benar telah disusun secara matang, mengikuti tahapan yang dibuat dan temponya masih cukup panjang. Rencana pembangunan sendiri dibuat dalam jangka waktu yang cukup panjang. Perkiraan penyelesaian pembangunan proyek ini sekitar tahun 2030.

“ Jangka waktu pembangunan hingga selesai diperkirakan sekitar 15 tahun“ ujar Henky.

Rencana yang dibuat, pembangunan pusat belanja dengan luas 26.000 meter persegi tahap kedua akan dilakukan pada akhir tahun 2015. Pembangunannya dilaksanakan, setelah Bintaro Xchange Shopping Mall beroperasi dengan tingkat okupansi mencapai 92 persen.

Henky menandaskan “ perkantoran akan direalisasikan pada kuartal ketiga tahun 2015. Sudah ada perusahaan perbankan yang berkomitmen mengisinya“. Lebih lanjut Henky membeberkan “ sementara untuk pusat belanjanya kami sudah mendapat konfirmasi dari mini anchor yang saat ini sedang popular di Indonesia“.

Bintaro Xchange Shopping Mall II direncanakan dengan dana sebesar Rp 200 miliar. Buget anggaran yang sama juga digunakan untuk membiayai pembangunan Bintaro Xchange Office seluas 30.000 meter persegi.

Pada tahun 2015, PT Jaya Real Property Tbk juga melansir Plaza Bintaro Residance Tahap II yang dibuka dengan penawaran Rp 399 juta per unit, setelah sebelumnya Perseroan sukses menjual Plaza Bintaro Residance Tahap I yang mengalami pertumbuhan harga mencapai Rp 20 juta per meter persegi, naik dari sebelumnya berkisar antara Rp 14 juta – Rp 15 juta per meter persegi.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten