Kabar Gembira, Pelni Segera Buka Rute Ke Wakatobi Dan Raja Ampat

Kabar Gembira, Pelni Segera Buka Rute Ke Wakatobi Dan Raja Ampat

HarianDepok.com – Bisnis , Ekspansi bisnis terus dilakukan oleh PT Pelni. Kali ini perusahaan BUMN ini akan membuka pelayanan pengangkutan wisatawan , melewati jalur-jalur wisata yang popular, seperti Wakatobi dan Raja Ampat.

Pembukaan rute wisata ini sendiri, rencananya akan dilakukan pada Desember tahun ini, begitu diungkapkan oleh  Direktur Utama Pelni, Sulistyo Wimbo Hardjito. Lebih lanjut, pada Jum`at, 21 November 2014 Wimbo mengatakan “ Pelni ingin berperan aktif dalam pengembangan potensi wisata bahari nasional“

Indonesia yang dikenal sebagai Negara kepulauan yang banyak memiliki laut memang sangat pas mengembangkan sector pariwisata bahari. Pelni, selaku BUMN yang bergerak dibidang pelayaran sangat potensial untuk mengembangkan gagasan wisata bahari tersebut.

Semangat blusukan yang menjadi ikon Presiden jokowi sejak masih menjabat Walikota Surakarta, menular kesegala lapisan dan jajaran pemerintahan. Sisi positif dari aksi blusukan ini, adalah dapat melihat secara langsung persoalan dilapangan, maupun potensi yang belum teroptimalkan.

Wimbo berujar, ide pembukaan rute wisata ke Wakatobi dan Raja Ampat muncul setelah Ia melakukan blusukan ke berbagai rute pelayaran.

Pada saat terpisah, Rina Trianasari selaku  Manajer Komunikasi dan hubungan Kelembagaan PT Pelni (Persero) Pusat Jakarta, mengaku kalau saat ini Perseroan sedang menyiapkan pelayanan dengan optimalisasi kapal-kapal untuk tujuan daerah yang terdapat tempat wisata.

Hal ini menjadi angin segar bagi pengembangan sector pariwisata nasional. Dimana, sector pariwisata menjadi salah satu penyumbang besar pendapatan nasional.

Pengembangan kreativitas dalam melakukan pengembangan potensi pada sector pariwisata memang harus terus dilakukan. Mengingat, pariwisata adalah media promosi untuk mengangkat kekuatan daerah atau sebuah wilayah ke permukaan yang efektif. Disamping itu, efek ekonomi kepada masyarakat secara luas benar-benar bisa dirasakan melalui sector pariwisata.

Rina menyatakan lebih jauh “ kami saat ini sedang melakukan terobosan baru dengan melayani permintaan penumpang untuk tempat wisata ke setiap provinsi di Indonesia“.

Setiap provinsi yang memiliki potensi wisata bahari akan terus ditata untuk siap menjemput kehadiran para wisatawan. Bukan hanya Raja Ampat dan Wakatobi, rute lain seperti Bunaken, Labuan Bajo dan tempat-tempat lain juga menjadi konsentrasi dari Pelni, ungkap Rina lebih lanjut.

Pelni tidak perlu melakukan investasi kapal khusus, karena untuk keperluan tersebut akan digunakan kapal penumpang biasa.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer