Pendukung Indonesia Akan Terus Mendukung Walaupun Di Negri Orang

suporter Indonesia

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Meski bermain di negri orang, para pendukung timnas Indonesia tetap akan hadir demi memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

Tim nasional Indonesia akan menjalani partai pembuka yang berat dengan menghadapi tuan rumah Vietnam, Sabtu (22/11) malam, di Stadion My Dinh Nasional, Kota Hanoi. Pada laga perdana Indonesia di Grup A Piala AFF 2014 ini, setidaknya 150 warga negara Indonesia siap datang mendukung tim Merah-Putih.

Hal tersebut dituturkan oleh duta besar Indonesia untuk Vietnam, Mayerfas. Ia mengatakan KBRI sudah meminta tiket gratis kepada federasi sepakbola Vietnam untuk WNI yang bermukim di sana. “Kami memang minta tiket gratis ke pihak federasi Vietnam. Jadi semua tiket untuk masyarakat Indonesia di Vietnam gratis dan itu sudah habis,” ujar Mayerfas.

Laga perdana timnas Indonesia melawan Vietnam akan dimulai beberapa saat lagi. Laga ini bisa jadi titik penting untuk perjalanan Indonesia di fase Grup A.

Kemenangan jelas akan memberikan suntikan moral untuk anak asuh Alfred Riedl. Namun, terlebih dahulu Indonesia harus bisa mengatasi tekanan besar dari publik tuan rumah.

Salah satu suporter Indonesia, Muhammad Arifin, yakin bisa mendapatkan hasil. Menang jadi harapan, tapi satu poin dinilai patut diapresiasi. Dia memprediksi timnasenang 2-1.

“Optimis indonesia menang, tapi Vietnam dijagokan di grup ini. Harapannya tentu Indonesia menang, tapi kalau imbang pun sudah bagus,” ucap mahasiswa Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) yang tengah mengikuti program pertukaran pelajar di Vietnam ini, kepada detiksport di Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Secara keseluruhan, Arifin juga percaya Indonesia bisa ke final, bahkan juara dan mengakhiri puasa gelar kendati tidak mudah.

Dan rencananya KBRI Indonesia di Vietnam akan membagikan 150 tiket gratis untuk warga negara Indoneisa yang berada di Vietnam.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten