Banding Di Terima Kini Zidane Bisa Melatih Kembali

zidane melatih

HarianDepok.com – Sepakbola – Liga Spanyol , Tersangkut kasus lisensi melatih di Spanyol dan sempat dihukum larangan beraktifitas di dunia olahraga selama tiga bulan oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), pada Oktober 2014.

Kini Zinedine Zidane akhirnya diizinkan melatih tim muda Real Madrid atau biasa disebut tim Real Madrid Castilla. Izin tersebut didapatkan setelah mengajukan banding di Pengadilan Arbitrasi Olahraga.

Komite Komisi Federasi Sepakbola Spanyol (REFF) memberikan larangan melatih selama tiga bulan terhadap Zidane. Mantan gelandang Madrid itu dinilai tak memiliki kualifikasi untuk melatih tim Spanyol.

Lisensi UEFA A milik dia, dinilai hanya setera level 2 di Spanyol. Padahal untuk menukangi tim di bawah naungan La Liga, seorang pelatih minimal harus memiliki lisensi B.

Madrid pun banding. Usaha itu berbuah manis. Pemain terbaik dunia itu diizinkan tetap melatih selama Badan Arbitrase Olahraga mempertimbangkan kasus tersebut.

Asisten Zidane di Madrid Castilla, Santiago Sanchez, juga bebas dari hukuman.

“Real Madrid mengumumkan bahwa Pengadilan Administrasi Olahraga telah mengabulkan banding yang diajukan klub, yang membuat manajer Real Madrid Castilla dan asistennya, Santiago Sanchez dan Zinedine Zidane, bisa terus melakukan aktivitas profesionalnya,” demikian pernyataan resmi klub.

Sosok berusia 42 tahun sebelumnya sempat bekerja bersama tim utama Real Madrid sebagai asisten Carlo Ancelotti

Dan pada akhirnya kini Zinedine Zidane diizinkan kembali untuk melatih Real Madrid Castilla, usai banding yang dilakukan pihak klub dikabulkan oleh pengadilan Spanyol.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten