Kecamatan PancoranmasMenjadi Pemenang Lomba Kadarkum Kota Depok

Kecamatan Pancoranmas Juara Pertama Lomba Kadarkum Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Kota Depok melalui bagian Hukum Sekreatiat Daerah nya menggelorakan semangat sadar hukum dilapisan masyarakat secara luas. Guna menunjang peningkatan kesadaran hukum, Pemerintah Kota Depok menyelenggarakan lomba Kelompok Sadar Hukum (Kadarkum) yang diselenggarakan pada kamis, 20 November 2014 kemarin yang bertempat di Lantai 5 Gedung Balaikota Depok. Lomba tersebut diikuti oleh perwakilan Kadarkum seluruh Kecamatan di Kota Depok.

Dari perlombaan tersebut diketahui adanya tiga kecamatan yang masuk babak final, yaitu  Kecamatan Pancoranmas,  Kecamatan Cinere dan Kecamatan Cimanggis. Kecamatan Pancoranmas  mendapat nilai 580 yang merupakan nilai tertinggi dan secara otomatis menjadi juara pertama pada lomba Kadarkum kali ini. Disusul dibelakangnya oleh Kecamatan Cinere sebagai juara kedua dengan perolehan nilai 470. Sedangkan Kecamatan Cimanggis harus puas diurutan ketiga dengan perolehan poin sebesar 400.

Suherdiman, selaku juru bicara tim Kecamatan Pancoranmas mengungkapkan kegembiraannya setelah penerimaan piala. Dia tidak mengira akan keluar sebagai juara pertama, mengingat waktu persiapan yang sangat singkat.Suherdiman menyampaikan “Alhamdulillah menang dan kami sangat senang sekali, padahal untuk menyiapkan lomba ini hanya memakan waktu tiga hari saja“.

Pada lomba kadarkum kali ini, Kecamatan Pancoranmas tidak mentargetkan untuk menjadi juara. Mereka hanya berpartisipasi sebagai bentuk kesadaran dan dukungan atas program Pemerintah diatasnya. Hal ini diungkapkan lebih lanjut oleh Suherdirman “ tidak ada target yang dibebankan oleh Camat kepada tim, namun berkat belajar yang gigih dan semangat teman-teman timnya“. Usaha mereka tidak sia-sia, terbukti dengan dinyatakannya mereka sebagai pemenang juara pertama untuk lomba Kadarkum tingkat Kota Depok.

Sebagai konsekuensi atas prestasi yang telah diraih oleh tim Kecamatan Pancoranmas, mereka harus mempersiapkan diri lebih baik lagi. Mengingat pada tahun depan mereka harus mewakili Kota Depok untuk maju dalam lomba Kadarkum tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal ini senada dengan pernyataan Wawan selaku perwakilan kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat saat menyerahkan hadiah kepada para juara. Wawan menyampaikan “ harap bersiap lagi untuk pemenang, karena akan diberikan pembinaan lebih lanjut untuk dapat mewakili kota Depok di tingkat Provinsi Jawa barat“.

Foto : Depok.go.id

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)