Kini kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari Kota Depok Akan Di renovasi

Kelurahan Curug Akhirnya Di Renovasi

HarianDepok.com – Berita – Bojongsari , Kesabaran membuahkan hasil yang manis. Setelah menanti hampir dalam kurun waktu 30 tahun, kini kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari Kota Depok benar-benar akan mendapatkan kantor yang layak. Kegembiraan ini Nampak dirasakan oleh Yaya Sudira yang kini menjabat sebagai Lurah Curug.

Yaya Sudira mengungkapkan pada Kamis (20/11/14) “Alhamdulillah pembangunan secara bertahap yang dilakukan Pemkot akhirnya akan rampung“ lebih jauh Yaya mengungkapkan “sekitar 30 persen lagi akan selesai dalam waktu dekat“.

Menurut Yaya, kantor kelurahan ini dibangun diatas lahan 300 m2 dan menelan anggaran berkisar Rp. 1 miliar. Pengerjaan pembangunan diserahkan kepada CV Putra Giri Perkasa. Suparno, selaku Dirut CV tersebut menuturkan “pembangunan Kantor Kelurahan Curug meliputi pembuatan pagar depan, pagar samping, coneblock, saluran air samping terbuka, kamar mandi, septictank, kamar mandi dan pengecatan“.

Pengerjaan Kantor Kelurahan Curug sendiri direncanakan dalam waktu masa proyek 90 hari kerja. Kalau tidak ada halangan yang berarti, sebelum jatuh tempo masa pengerjaan, seluruh aktivitas pembangunan sudah dapat diselesaikan. Optimisme ini disampaikan oleh Dirut CV Putra Giri Perkasa sendiri, yang menyatakan “pembangunan saat ini sudah mencapai 70 persen, dikerjakan sudah satu bulan dari 90 hari kerja. Jadi dalam waktu dekat akan selesai“.

Pernyataan dari Suparno tersebut diperkuat oleh Yaya Sudira selaku Kepala Desa, bahwa sesuai perencanaan sebelumnya. Yaya menyampaikan “Renovasi kantor kelurahan ini meliputi beberapa pekerjaan seperti pembuatan pagar depan, pagar samping dan saluran air terbuka. Ini agar kondisi nyaman didapatkan para pengunjung dan para staf kelurahan“.

Tentunya dengan terselesaikannya renovasi Kantor Kelurahan Curug ini memberikan harapan baru dan semangat baru. Selain itu kinerja para aparat pemerintahan yang bekerja di Kelurahan tersebut juga dapat ditingkatkan lagi. Hal ini senada dengan harapan yang diungkapkan oleh Yaya Sudira. Beliau menyampaikan “ dengan selesainya pembangunan tersebut saya berharap pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat lagi“. Semoga renovasi ini memberikan energy positif bagi Kelurahan Curug untuk lebih baik lagi dimasa-masa yang akan datang.

Foto : Ilustrasi

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: