Presiden Joko Widodo “selfie” saat Wisuda Anaknya

Presiden Joko Widodo “selfie” saat Wisuda Anaknya

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Presiden RI ke-7 Joko Widodo hadiri acara wisuda anaknya, Kaesang Pangarep. Ini adalah kali pertama Joko Widodo melakukan kegiatan keluarganya di sela-sela kesibukannya sebagaipresiden. Beliau juga menggunakan transportasi umum untuk menghadiri acara wisuda anaknya tersebut serta tidak ada pengawalan dan penjagaan khusus yang biasa ada dalam protokoler kepresidenan.

“Anak saya (Kaesang) mau diwisuda, ini urusan pribadi, jadi ya ngga musti ada pengawalan khusus,” kata Jokowi dengan ciri khas santai dan selalu ramah sebelum boarding di terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Hari Jumat kemarin (21/11/2014).

Meskipun demikian, Joko Widodo tetap mendapatkan pengawalan dari Paspampres. Dan ternyata agenda keluarga ini keseluruhan biayanya ditanggung oleh Joko Widodo sendiri. Hal ini diungkapakan oleh Sekertaris Kabinet saat di temui di Bina Graha, Jakarta Jumat siang (21/11/2014)

“Untuk itu (biaya) keluar dari Jokowi sendiri karena ini urusan keluarga,” kata Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

Paspamres kepresidenan yang menjaga dan mengawal Presiden Joko Widodo ada tujuh orang yang merupakan hak Jokowi sebagai presiden dan bersifat melekat.

“?Ini hak protokoler pengamanan yang melekat 24 jam ke Pak Jokowi sebagai presiden. Di luar itu hak protokoler pengamanannya tidak diberikan karena ke Singapura tidak dalam rangka tugas kepresidenan tapi pergi sebagai seorang ayah yang akan melihat anaknya wisuda?, sehingga dana atau biaya perjalanannya bukan ditanggung oleh Negara,” imbuhnya.

Seperti yang kita ketahui, anak Jokowi yang diwisuda adalah Kaesang Pangarep. Kaesang adalah anak bungsu Jokowi yang bersekolah di program International Baccalaureate di Anglo-Chinesse School (International) Singapura.

Tidak banyak yang mengetahui bahwa selama sebelumnya, ketiak Jokowi masih berstatus sebagai Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pun rutin bolak-balik ke Singapura untuk menengok anaknya, Kaesang.

Perjalanan menghadiri acara wisuda anaknya kali ini juga diwarnai oleh kegiatan “selfie” saat berada di Singapura. Teman-teman studi Kaesang yang mengetahui bahwa ayah Kaesang adalah Presiden Indonesia meminta untuk berfoto bersama namun dengan pose resmi, namun dengan ala selfie. Bahkan Jokowi sendiri yang memegang Handphone untuk mengambil foto bersama tersebut.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)