Indonesia Yakin Bisa Kalahkan Vietnam

Timnas Senior AFF 2014

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Indonesia sudah enam kali bertemu Vietnam. Pertemuan pertama kedua tim terjadi pada 1996, dan terakhir kali kedua tim Asia Tenggara itu bertemu pada 2007 silam.

Dari enam kali bertemu dengan Vietnam di Piala AFF, Indonesia lebih unggul dengan dua kali kemenangan. Sementara Vietnam hanya mampu menang satu kali. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Sementara itu menurut mantan Asisten Pelatih Timnas Indonesia itu, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Timnas Vietnam pada laga perdana mereka di ajang AFF 2014 ini.

“Sebagai tuan rumah, Vietnam pasti akan tampil menekan kita,” ungkap Fabio.

“Namun, kalau pemain-pemain kita bisa tetap fokus dan disiplin, kita pasti bisa menang. Apalagi, kualitas pemain kita masih di atas mereka,” papar eks pelatih Persita Tangerang ini.

Pada ajang AFF 2014 ini, Timnas Indonesia bergabung di Grup A. Selain Indonesia, grup ini diisi Vietnam yang berstatus tuan rumah, Laos dan Filipina.

Sementara soal Vietnam, menurut Riedl menilai eks tim besutannya itu mengalami sejumlah peningkatan. Tapi di sisi lain juga menemukan celah di lini belakang setelah melakukan pengamatan dalam dua bulan terakhir. Celah ini diharapkan bisa dimanfaatkan anak asuhnya.

“Mereka kuat di lini serang, tapi ada masalah di belakang. Saya harap kami bisa memanfaatkan itu. Tapi dalam serangan, mereka bagus,” demikian Riedl.

Ini bukanlah peremuan yang pertama kalinya, dari enam kali pertemuan kedua tim di Piala AFF, Indonesia menang dua kali, Vietnam menang satu kali. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pada ajang Piala AFF 2004, Indonesia melibas Vietnam tiga gol tanpa balas. Tiga tahun kemudian, di Piala AFF 2007, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1.

Pada pertmuan pertama kalinya di Piala AFF 1996, Indonesia dan Vietnam bermain imbang 1-1. Namun saat perebutan tempat ketiga, Vietnam sukses menumbangkan Indonesia dengan skor 3-2.

Indonesia membalas kekalahan itu pada Semifinal Piala AFF 2000 dengan skor 3-2. Dua tahun kemudian, di Piala AFF 2002, Indonesia dan Vietnam sama kuat 2-2.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten