Diharapkan Bisa Tumbuh Secara Cepat Layanan Jaringan “ 4G “ Atas Turunnya Izin Dari KEMENKOMINFO

Diharapkan Bisa Tumbuh Secara Cepat Layanan Jaringan “ 4G “ Atas Turunnya Izin Dari KEMENKOMINFO

HarianDepok.com – Tekno , Kemenkominfo (kementerian komunikasi dan informatika) menyebutkan bahwa beliau telah memberikan adanya izin tentang pembuatan jaringan 4G LTE dalam hal komersial layanan dengan memiliki frekuensi sebesar 900 MHz. Pembuatan jaringan tersebut diharapkan bisa segera tumbuh dengan cepat dan dapat dinikmati pada akhir tahun dari 2014 ini. Dengan begitu Indonesia bisa memberikan layanan yang sangat memuaskan baik dalam hal komunikasi maupun informasi.

Dengan adanya surat izin yang diberikan oleh pihak kementrian komunikasi dan informatika dalam hal pembuatan atau pertumbuhan 4G ini, diharapkan ekosistem yang ada di Negara Indonesia bisa terpacu untuk mulai menumbuhkan layanan 4G tersebut sehingga layanan 4G dapat dinikmati fasilitasnya untuk jangka panjang di tahun yang akan datang oleh masyarakat yang ada di Indonesia, ujar dari Rudiantara menteri komunikasi dan informasi Negara Indonesia.

Pada hari kamis tanggal 20 bulan November 2014 menkominfo Rudiantoro menjadi tamu dan sekaligus mengatakan dalam sambutannya dalam acara ulang tahun dari layanan jaringan pusat indosat yang ke-47, yang diselenggarakan di Jakarta mengenai adanya layanan 4G tersebut. Sambutan  menkominfo Rudiantoro dalam acara ultang tahun tersebut berbunyi,” kita memang perlu adanya akan kesiapan dalam memanage ekosistem layanan jaringan 4G untuk ekspektasi dari masyarakat Indonesia, sehingga persepsi masyarakat dari Indonesia akan tumbuhnya secara cepat tentang 4G tersebut memang akan segera terselenggarakan dan bukan malah sebaliknya”.

Adanya surat izin dari menkominfo tentang penggelaran akan layanan dari 4G LTE memang sangat ditunggu-tunggu. Karenanya, tentunya layanan tersebut diharapkan bisa memfasilitasi masyarakat dengan menambah produk-produk mengenai jaringan pendukung yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi, serta juga memberikan tambahan dorongan bagi vendor baik dari handset ataupun bagi vendor yang menyediakan perangkat dari infrastruktur networknya. Fasilitas tersebut tentu diharapkan akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pendukung dari ekosistem yang menyeluruh yang ada di Indonesia.

Untuk masalah memperkenalkan secara vulgar kepada pihak masyarkat, pertama yang akan diunggah adalah tentang izin komersial terlebih dahulu, yaitu tepatnya dibuka di akhir tahun 2014. Sedang pada pertengahan tahun 2015 produk yang akan diramaikan dengan adanya fasilitas 4G LTE adalah produk Handset. Tentunya operator yang sudah meramaikan dari produk tersebut juga sudah membangun dari infrastruktur dari layanan 4G LTE. Sedangkan mengenai surat izin yang dikeluakan pada akhir tahun 2014 adalah surat izin tentang surat laik operasi. Dimana procedure dari perizinan tersebut, pihak operator mengikuti adanya proses uji laik operasi (ULO) sehingga operator yang masuk baru akan dizinkan untuk bisa membangun infrastruktur dari layanan 4G LTE tersebut, ujar dari menkominfo Rudiantoro.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: 

One Response

  1. author

    Dennis3 years ago

    Kayaknya emang susah deh, 3G aja belum ngerata bener-bener. telkomsel juga 4g nya katanya blm stabil

    Reply

Leave a Reply