Rumah Keluarga Penyerang Sinagoge Akan Dihancurkan

Rumah Keluarga Penyerang Sinagoge Akan Dihancurkan

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Konflik yang berkepanjangan antara Palestina dan Israel nampaknya sangat jauh dari harapan untuk bisa berdamai. Setelah terjadi penyerangan ke sebuah sinagoge di Jerusalem oleh warga Palestina beberapa waktu lalu berujung pada ancaman penghancuran rumah oleh Pihak Israel kepada rumah keluarga mereka.

Keseriusan pembalasan dendam dengan dalih hukuman ini disampaikan secara langsung oleh Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Benjamin menegaskan akan menghukum para penyerang tersebut dengan menghancurkan rumah mereka.

Said Abu Jamal yang merupakan sepupu dua penyerang sinagoge tersebut mengatakan pada kantor berita AP,kamis (20/11/2014), bahwa polisi memanggil keluarga mereka. Pemanggilan tersebut guna menyampaikan surat penghancuran rumah mereka.

Ancaman ini bermula dari aksi dua warga Palestina pada Selasa, 18 November 2014 lalu , Ghasan dan Oday abu Jamal menyerbu sinagoge di Har Nof, Jerussalem Timur. Aksi tersebut menewaskan seorang polisi, setelah sebelumnya juga menewaskan empat umat Yahudi Israel.

Kedua pelaku telah tewas ditempak oleh polisi Israel dalam serangan balasan yang memakan korban dengan jumlah terbanyak, sejak pihak Israel melancarkan aksi brutal mereka pada tahun 2008.

Israel, tidak buas hanya dengan menembak mati kedua pelaku dan meminta tambahan korban yang banyak, namun mereka juga berniat untuk menhancurkan rumah pelaku dan sanak family dari pelaku penyerbuan tersebut.

Ambisi Israel terus berlanjut, dengan memberikan surat pernyataan akan adanya penghancuran bagi rumah warga lainnya, saat mereka menghancurkan rumah salah satu warga Palestina yang juga memakan korban jiwa pada dua bulan sebelumnya.

Seorang pejabat Otorita Palestina menyatakan, setelah menghancurkan rumah warga Palestina kerabat pelaku penyerbuan, kini Israel memberikan surat pemberitahuan kepada keluarga Ibrahim al-Azkari dan Moataz Hijazi untuk melakukan penghancuran kepada rumah mereka.

Al-Azkari sendiri sudah tewas ditembak aparat keamanan Israel setelah melakukan aksi penabrakan mobilnya ke sebuah stasiun tram yang menewaskan dua orang. Sedangkan Hijazi yang mencederai seorang rabi pegiat Israel dengan aksi penembakan juga telah tewas ditembak aparat keamanan Israel.

Dalih apapun senantiasa digunakan Israel untuk menghalalkan ambisinya menghancurkan Palestina. Pada hari Rabu, 19/11/2014 lusa pihak Israel telah menghancurkan rumah warga Palestina yang mengakibatkan seorang bayi dan perempuan tewas secara mengenaskan.

[AndriIdaman/HD]

 

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)