Toyota Resmi Memperkenalkan Mirai Di Los Angeles

Toyota Resmi Memperkenalkan Mirai Di Los Angeles

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil , Toyota Mirai sebagai salah satu versi produksi dari FCV concept (Fuel cell Vehichle), telah resmi diluncurkan secara perdana di Los Angeles, Amerika Serikat. Toyota mirai pertama kali di luncurkan dalam sebuah acara Los Angeles Auto Show 2014 . Ini merupakan debut pertama dari Toyota mirai versi produksi yang berada di luar jepang.

Nama Mirai merupakan nama yang berasal dari bahasa jepang yang berarti Future atau masa depan. Dari pihak Toyota menjanjikan bahwa teknologi bahan bakar hydrogen yang terdapat di mirai merupakan poin terbesar dalam perkembangan industry otomotif di dunia. “Ini adalah mobil yang memungkinkan anda memiliki semuanya tanpa sebuah kompromi. Sebagai salah satu orang yang pernah menguji mirai, saya bisa mengatakan bahwa mobil bahan bakar hydrogen ini sangat menyenangkan untuk dikendarai” ungkap Akio Toyoda selaku direktur Toyota pada hari jumat (21/11/14) waktu setempat.

Dari pihak Toyota juga menambahkan, mobil mirai memiliki pusat gravitasi yang rendah dan juga punya pusat pengendalian yang yang sangat dinamis. Tidak banyak perbedaan antara versi produksi mobil mirai dengan model konsep yang sudah dipamerkan pada saat Indonesia internasional mobil show beberapa waktu yang lalu. Miari hadir dengan warna putih dan desain yang lebih futuristic. Sedangkan untuk mobil konsep hadir dengan warna biru.

Mobil Toyota mirai mempunyai system mesin hydrogen yang memiliki daya mencapai 153 tk dan akselerasi sebesar 0 sampai 100 kpj yang dapat tembus hanya dalam waktu 9 detik. Toyota akan mulai memasarkan mobil mirai ini ke pasaran pada pertengahan tahun 2015 yang akan datang. Mereka akan menjual mobil Toyota mirai ini dengan kuota sebanyak 200 unit saja. Jadi anda harus bersiap-siap untuk berebut mobil hydrogen ini.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)